Breaking News:

Berita Tomohon

Pokdakan Masmur Dikukuhkan, Ini Pesan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk

Enos Pontororing mengukuhkan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Masmur Kelurahan Woloan Tiga

Tribun Manado / Hesly Marentek
Enos Pontororing mengukuhkan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Masmur Kelurahan Woloan Tiga, Tomohon, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Tomohon yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon  Enos Pontororing mengukuhkan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Masmur Kelurahan Woloan Tiga, Tomohon, Sulawesi Utara.

Pengukuhan ini digelar di Persawahan Wanambawa Kelurahan Woloan Tiga, Kecamatan Tomohon Barat, Selasa (25/5/2021).

"Selamat atas pengukuhan pokdakan masmur. Karena telah mendapatkan legalitas sebagai kelompok pembudidaya. Harapan kita semua kelompok ini dapat mengemban amanah dalam pembudidayaan ikan  demi kesejahteraan pokdakan dan masyarakat yang ada di kelurahan woloan III dan Kota Tomohon pada umumnya," kata Enos saat membawakan sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Dia menyatakan perikanan budidaya merupakan salah satu komponen yang penting di sektor perikanan.

Hal ini berkaitan dengan perannya dalam menunjang persediaan pangan masyarakat, penciptaan pendapatan dan lapangan pekerjaan serta mendatangkan penerimaan negara dari ekspor.

Baca juga: Kader PPP Berharap Suharso Monoarfa Bisa Tarung Kursi Cawapres

Sehingga perikanan di Indonesia khususnya kota Tomohon tetap menjadi primadona dan sebagai tulang punggung perekonomian nasional maupun daerah.

Untuk itu, pembangunan usaha perikanan selalu menjadi prioritas, termasuk kota tomohon yang menetapkan sektor ini sebagai salah satu sektor unggulan guna mendukung misi pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor dan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan di kota tomohon.

"Diperlukan keseriusan dan sumber daya manusia yaitu pelaku usaha perikanan dan penyuluh perikanan yang handal untuk mengelola sumber daya alam bagi kesejahteraan," terang Enos.

Diakuinya lahan perikanan semakin berkurang karena adanya kegiatan konversi lahan untuk pemenuhan kebutuhan hidup seperti pemukiman dan tempat usaha baru kepariwisataan.

Begitu juga dengan jumlah pertumbuhan penduduk yang terus bertambah, maka upaya memaksimalkan fungsi lahan perikanan harus diprioritaskan guna memenuhi kebutuhan pangan lokal.

Halaman
123
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved