Breaking News:

Berita Sulut

BPJS Kesehatan Apresiasi Keputusan Pemkab Minahasa Berikan Jaminana Keaehatan Kepada Masyarakat

Dukungan pemerintah daerah sangatlah penting agar program JKN-KIS ini dapat berjalan hingga ke seluruh wilayah di indonesia.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Penandatangan Integrasi Jaminan Kesehatan Kabupaten Minahasa bersama Program JKN-KIS.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulawei Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Medianty Ellya Permatasari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Minahasa atas penandatangan Integrasi Jaminan Kesehatan Kabupaten Minahasa bersama Program JKN-KIS. 

Medianty Ellya Permatasari juga memberikan penghargaan.

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada pemerintah kabupaten Minahasa atas terlaksananya penandatanganan integrasi Jaminan Kesehatan kabupaten minahasa dengan program JKN-KIS ini," katanya, Selasa (25/5/2021).

Ia mengatakan, dukungan pemerintah daerah sangatlah penting agar program JKN-KIS ini dapat berjalan hingga ke seluruh wilayah di indonesia khususnya di Kabupaten Minahasa.

Medianti juga menyampaikan bahawa integrasi jaminan kesehatan yang dilakukan pemerintah kabupaten Minahasa dengan BPJS kesehatan Kantor Cabang Tondano merupakan upaya bersama dalam mewujudkan program pemerintah serta bentuk kepatuhan terhadap undang-undang.

“Integrasi Jaminan Kesehatan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk upaya bersama antara pemerintah Kabupaten Minahasa bersama BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano agar program Jaminan Kesehatan Nasional dapat berjalan dan berkesinambungan juga merupakan bentuk kepatuhan terhadap undang-undang dalam mewujudkan masyarakat indonesia yang lebih sehat,” jelas Medianty.

Sebelumnya, Bupati Minahasa lakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Jaminan Kesehatan Nasional bagi Penduduk Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa pada senin (24/5/2021) di Ballroom Kantor Pusat BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat.

Penandatanganan PKS kepesertaan program JKN Kabupaten Minahasa Bersama BPJS Kesehatan tersebut dilakuan oleh Bupati Minahasa, Royke Oktavian Roring dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Nara Grace Br. Ginting serta disaksikan oleh Medianty Ellya Permata Sari Selaku Deputi Direksi Wilayah Sulawei Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara.

Dalam sambutannya Royke Oktavian Roring mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano dalam mewujudkan penadatangan integrasi Jamkesda kabupaten Minahasa yang berlangsung di Kantor Pusat BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih atas upaya BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano dalam mewujudkan penandatangan integrasi Jamkesda Kabupaten Minahasa di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, serta seluruh upaya bersama dalam konsultasi dan konsolidasi data sehingga penandatanganan PKS Integrasi Jamkesda dan program JKN-KIS dapat terwujud hari ini,” Ungkap Royke.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved