Breaking News:

Torang Kanal

Cerita 'Pergumulan' Gadis Cantik Milianike Fresye Sumilat Mencari Pekerjaan

Pandemi Covid 19, mendatangkan berbagai dampak ke masyarakat. Satu di antara karyawan di rumahkan hingga di PHK dari pekerjaan

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Kolase / Istimewa
Milianike Fresye Sumilat 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pandemi Covid 19, mendatangkan berbagai dampak ke masyarakat. Satu di antara karyawan di rumahkan hingga di PHK dari pekerjaan.

Kondisi praktis, membuat mereka yang terdampak harus kembali mencari pekerja lagi.

Menurut Milianike Sumilat pengurus Karang Taruna Kota Bitung, peluang dunia pekerjaan bagi mereka yang tengah mencari pekerjaan menjadi keinginan dan kerinduan bisa tercapai meski saat ini dalam kondisi pandemi Covid 19.

"Banyak yang sudah bekerja ter-PHK dari pekerjaannya bahkan lapangan dan peluang kerja menjadi sedikit ditambah lagi semakin banyaknya Fresh Graduate.

Namum semuanya kembali lgi ke diri sendiri agar produktif dalam menggapai tantangan dunia kerja dengan cara harus mengupayakan diri sendiri untuk yakin dan bisa menciptakan peluang kerja," kata Milianike Sumilat.

Baca juga: Olly Dondokambey Seleksi Pejabat, 9 PNS Bertarung Masuk Kabinet Sulut Hebat

Jebolan jurusan Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado sedikit membagi cara dan tips dalam berjuang mencari pekerjaan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Langkah pertama menurut Milia sapaannya, yang wajib dilakukan yaitu berdoa kemudian berusaha, harus confidence, yakin dulu dengan diri sendiri kalau I can do it.

Lalu fisik dan mental harus kuat, semangat dan harus positive thinking.

Selanjutnya pahami dimana skil atau keahlian yang dimiliki dan latih, agar ketika ada lowongan kerja sesuai bidang itu akan mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Jika memang belum mendapatkan pekerjaan ada beberapa rekomendasi UMKM /usaha produktif yang bisa dijalankan di saat pandemi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved