Breaking News:

Rita Promosi Langsung Amplang Tuna hingga Ikan Kaleng ke Istri dr Terawan  

Apa yang di buat para pengrajin bisa di terima dengan baik dan hasilnya tentunya halal, berkualitas dan enak dimakan.

Istimewa
Ketua TP PKK Bitung Rita Tangkudung saat mempromosikan produk UMKM ke Ester Terawan istri mantan Menteri Kesehatan dr Terawan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -   Ny Rita Mantiri Tangkudung ketua TP PKK Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Bitung di manapun dna kapanpun.

Seperti pada Minggu (23/5/2021),  Rita Mantiri Tangkudung  bertemu Dr dr Terawan bersama istrinya ibu Ester Terawan di sebuah hotel, di Kota Manado.

“Kesempatan itu, kami memperkenalkan produk UMKM dari Kota Bitung. Seperti Amplang Ikan Tuna, Keripik Pisang dan Ikan Kaleng sebuh perusahan,” kata Rita Tangkudung, Minggu (24/5/2021).

Menurut Rita Tangkudung, saat ini bersama TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung terus mendorong produksi UMKM lokal untuk mendapat pasar.

Agar supaya, apa yang di buat para pengrajin bisa di terima dengan baik dan hasilnya tentunya halal, berkualitas dan enak dimakan.

Hasil produksi UMKM Kota Bitung, sudah banyak di minati warga.

Seperti saat pelaksanaan pasar Murah, yang di gelar tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Kota Bitung bersama TP PKK Kota Bitung.

Menjajakan produk seperti amplang ikan, ikan kaleng, kripik, masker kain dan kerajinan tangan lainnya, buah dari karya pengrajin binaan TP PKK Kota Bitung.

“Kami mengajak, untuk para pelaku UMKM agar tetap survive di tengah pandemi Covid 19,” harapnya.

Proses pembuatan kripik dari ibu-ibu kader UP2K PKK, di Kelurahan Wangurer Timur sempat disambangi sekretaris 1 TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Kartika Kandouw Tanos.

Saat melakukan monitor dan evaluasi (Monev), ke TP PKK Kota Bitung. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved