Breaking News:

Berita Bitung

Polisi Lakukan KRYD, Warga Luar Bitung Diharuskan Rapid Test

Menurut AKPB Indrapramana H, SIK Kapolres Bitung, penyekatan dilakukan pada saat kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) satuan lalulintas (Satlantas)

Istimewa.
Warga di luar Kota Bitung jalani random rapid test. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Polres Bitung kembali melakukan penyekatan, terhadap kendaraan yang akan masuk ke Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (22/5/2021).

Menurut AKPB Indrapramana H, SIK Kapolres Bitung, penyekatan dilakukan pada saat kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bitung.

Saat penyekatan pada KRYD, personil Satlantas Polres Bitung, dibantu jajaran Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kota Bitung melakukan random rapid test antigen kepada masyarakat luar Bitung yang hendak masuk ke Bitung.

“Ada 30 warga yang kami lakukan random rapid test antingen, dengan hasil semuanya negatif,” tutur Kapolres melalui AKP Awaludin Puhi SIK Kasat Lantas Polres Bitung, Sabtu (22/5).

Awaludin Puhi menjelaskan, random rapid test antigen sudah menjadi hal yang wajib di Kota Bitung.

Dalam upaya penanggulangan penyebaran pandemi Covid 19, khusus kepada warga luar Kota Bitung.

Jika hasilnya positif akan di minta kembali ke asalnya, dan berkoordinasi dengan satgas daerah setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Random rapid test, akan terus di giatkan jajarannya bersama pemerintah Kota Bitung secara mendadak tanpa ada pemberitahuan lebih dulu.

Warga yang dirandom rapid test tercatat sebagian besar berasal dari Kota Manado, ada 23 orang.

Dari Minsel satu orang, Minut tiga orang dan Kota Tomohon satu orang.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved