Breaking News:

Info Kesehatan

Perlu Diketahui, Salah Satu Pemicu Seseorang Terkena Stroke Adalah Faktor Sosial Ekonomi  

Richard Benson mengatakan bahwa faktor sosial dan ekonomi turut menjadi pendorong seseorang pada akhirnya memiliki penyakit stroke.

Istimewa
Ilustrasi - Orang Stroke 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tubuh yang sehat menjadi harapan semua orang.

Salah satu penyakit yang ditakuti adalah stroke.

Ada beberapa faktor yang berpotensi mendorong seseorang terkena penyakit stroke, satu diantaranya faktor sosial ekonomi.

Namun, banyak yang tidak tahu ternyata ada salah satu penyebab terjadinya penyakit stroke.

Sebagaimana yang disampaikan Direktur Kantor Kesehatan Global dan Disparitas Kesehatan di Institut Gangguaan Neurologis dan Stroke Nasional (NINDS), Richard Benson, MD, PhD.

Richard Benson mengatakan bahwa faktor sosial dan ekonomi turut menjadi pendorong seseorang pada akhirnya memiliki penyakit stroke.

Karena mereka tidak hanya kesulitan memperoleh makanan sehat yang biasanya memiliki harga yang cukup mahal, namun juga membeli obat-obatan.

Dikutip dari laman www.niddk.nih.gov, Rabu (19/5/2021), seseorang yang mengkonsumsi 5 hingga 7 porsi buah dan sayuran per hari diyakini memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit stroke jika dibandingkan mereka yang jarang mengkonsumsinya.

Namun tidak semua orang bisa memperoleh buah-buahan dan sayuran secara mudah.

"Sayangnya, beberapa orang tidak punya akses untuk mendapatkan buah dan sayuran, mereka juga memiliki faktor sosial yang dapat mempengaruhi kemampuan dalam mengelola risiko stroke," kata Benson.

Halaman
123
Editor: Fistel Mukuan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved