Breaking News:

Berita Bolmut

Sekda Bolmut Buka Kegiatan Pemilihan Boulo Vuyu Kabupaten Bolmut Tahun 2021

Kegiatan Pemilihan Boulo Vuyu Kabupaten Bolmut Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang, Jumat (21/5/2021).

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Sekda Bolmut Buka Kegiatan Pemilihan Boulo Vuyu Kabupaten Bolmut tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh yang diwakili Oleh Sekertaris Daerah Bolmut Asripan Nani membuka secara resmi kegiatan Pemilihan Boulo Vuyu Kabupaten Bolmut Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang, Jumat (21/5/2021).

"Kegiatan ini, mampu memberikan kontribusi yang luar biasa, sehingga talenta seni personal sudara saudari dapat memberikan nuansa baru bagi daerah yang sama kita cintai ini," jelas Sekda.

Sekda mengatakan momentum kegiatan ini harus tetap dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun ke 14 daerah kita. 

Maknai kegiatan ini sebagai tingkah positif serta kontribusi atas kemajuan daerah saat sekarang ini dan akan datang.

"Untuk itu, Pemerintah daerah sangatlah mengapresiasi atas dilaksanankan kegiatan ini. Diharapkan melalui kegiatan ini pemilihan boulo vuyu tanun 2021 ini, dapat memberikan warna baru atas pelaksanaan tahun tahun sebelumnya, sehingga jati diri daerah dalam skal provinsi bahkan nasional nantinya dapat terjaga dengan baik," papar Sekda.

Ia menjelaskan kompetensi yang akan diikuti nanti memiliki amanah penting dalam upaya mempromosikan budaya dan pariwisata daerah kabupaten Bolmut.

"Di mana saat ini pemerintah daerah lagi giat-giatnya mempromosikan pelaksanaan berbagai festival pariwisata daerah, sehingga intenslah mengikutu seluruh rangkaian yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana," terangnya. 

Ia berpesan, generasi muda calon pemimpin bangsa harus sejak dini dibekali dengan berbagai pengetahuan secara luas.

"Seperti tiga B yaitu Brain (Cerdas) artinya harus memiliki wawasan yang luas, Beauty (Cantik) artinya selain memiliki wajah cantik juga harus memiliki kecantikan dalan hati dan jiwa. Dan Behavior (sikap/tingkah laku) artinya memiliki kepribadian dan tingkah laku yang baik," tutur Sekda.

Selain itu, pengetahuan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) diperlukan sebagai bekal untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved