Breaking News:

Berita Bolmut

Rayakan HUT Ke 14, Bolmut Banjir Prestasi di Bawah Kepemimpinan Bupati Depri Pontoh

Visi Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh dalam membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sungguh luar biasa

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Bupati Bolmut Depri Pontoh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Visi Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh dalam membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sungguh luar biasa.   

Ya, hal ini bukan sekadar omongan belaka. Pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terlihat jelas dibawah tangan 'Papa Adit' sapaan akrab Bupati Depri Pontoh.   

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmut ke 14 yang jatuh pada Tanggal 23 Mei 2021, Bupati dua periode ini telah membuktikan sepak terjangnya membangun Kabupaten Bolmut dengan berbagai program pembangunan daerah yang sukses terlaksana.

Bahkan Bupati Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena MAP dan Sekretaris Daerah Dr Drs Hi Asripan Nani, MSi telah membawa Kabupaten Bolmut mendapatkan sejumlah penghargaan prestisius dan prestasi diberbagai bidang, baik ditingkat Provinsi dan Nasional.

Baca juga: Data Covid-19 di Sulut 20 Mei 2021, Bertambah 7 Kasus dan 2 Penderita Meninggal

Di antaranya, mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam pengelolaan keuangan daerah.

Penghargaan terbaik pertama dalam empat kategori pelaksanan aksi konvergensi penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019-2020.

Penghargaan pelaksanaan sensus penduduk atas prestasi capaian respons rating tertinggi dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia tahun 2020.

Dari sisi kesehatan, Kabupaten Bolmut kembali meraih penghargaan Kabupaten sehat kategori Swasti Saba Wistara tahun 2019. 

Penghargaan tertinggi ini diterima langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan (Menkes) RI dr Terawan. 

Bahkan, Kabupaten Bolmut berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di bidang Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Sensanitasional Awards. Penghargaan masing-masing diraih dengan peringkat dua dan peringkat tiga tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Baca juga: Masih Ingat Yuanita Christiani yang Menikah di Kapal Pesiar? Suaminya Ternyata Tidak Sembarangan

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved