Breaking News:

Berita Bolmong

Program Literasi Digital Nasional Jokowi Disambut Baik Pemkab Bolmong

Bupati menuturkan, literasi digital adalah sebuah keniscayaan untuk membentengi warganet dari dampak-dampak negatif internet.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati, Sekda, dan para asisten, saat mendengarkan pidato Presiden Jokowi pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional melalui Vidcon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program Literasi Digital Nasional.

Program ini sebagai upaya percepatan transformasi digital khususnya terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Peluncuran program ini bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113. 

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional itu, juga ikut dilaksanakan jajaran Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) secara virtual, yang dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, serta para asisten.

Menurut Bupati, pemerintah daerah menyambut baik peluncuran program Literasi Digital Nasional (Siberkreasi) yang merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi.

“Program Literasi Digital Nasional adalah sebuah keharusan di tengah semakin masifnya penggunaan internet oleh masyarakat,” ungkap Yasti, sesuai rilis yang diterima Tribun Manado, Jumat (21/5/2021). 

Bupati menuturkan, literasi digital adalah sebuah keniscayaan untuk membentengi warganet dari dampak-dampak negatif internet.

Selain itu program ini telah mendapatkan penganugerahan World Summit On Information Society WSIS Prize Winner dari International Telecommunication Union (ITU) PBB pada tahun 2020.

Pada tahun 2021, Program Literasi Digital Nasional direncanakan untuk diadakan melalui setidaknya 20 ribu pelatihan yang dilaksanakan secara daring.

Pelatihan dilakukan menggunakan modul dan kurikulum yang menyasar empat pilar literasi digital, yaitu Digital Ethics, Digital Society, Digital Skills, dan Digital Culture.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved