Breaking News:

Penanganan Covid

Kantongi Izin Satgas Covid-19, Perayaan HUT Kabupaten Bolmut ke 14 Dilaksanakan Sesuai Prokes

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmut ke 14 pada Minggu (23/5/2021) dipastikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Khristanto Nani, Ketua Panitia HUT Kabupaten Bolmut ke 14 tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ke 14 pada Minggu (23/5/2021) dipastikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia HUT Kabupaten Bolmut Khristanto Nani kepada Tribunmanado.co.id, bahwa acara perayaan HUT dipastikan tetap menjalankan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Jadi pemerintah daerah melalui Panita HUT sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid sudah menyampaikan permohonan untuk sterilisasi, dan pernyataan rekomendasi seluruh titik pelaksanaan kegiatan HUT, aman dari Covid-19," jelas Nani. 

Dikatakan Nani, beberapa titik yang nanti akan menjadi lokasi perayaan HUT baik yang berlokasi di Lapangan Kembar Boroko untuk pelaksanaan Upacara, dan pelaksanaan Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bolmut, telah di disinfektan atau sterilisasi. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa Rendam 3 Rumah Warga Boyong Pante Dua

"Langka antisipasi ini kami lakukan lewat berbagai pelaksanaan Skrining, sterilisasi penyemprotan disinfektan, dan penyediaan tempat cuci tangan, masker serta hand sanitizer," sebut Nani. 

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga telah mengurangi setengah jumlah peserta kegiatan HUT, baik yang akan mengikuti upacara maupun yang akan mengikuti acara Paripurna. 

"Untuk pesertanya juga, telah kita kurangi, berdasarkan hasil koordinasi bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bolmut, dimana hal ini guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19," terang Nani.

Ditambahkannya, khusus bagi para ASN dan aparat desa yang akan mengikuti berbagai kegiatan acara puncak HUT Kabupaten, telah disiapkan aplikasi agar supaya dapat juga mengikuti rangkaian acara HUT Kabupaten Bolmut secara virtual. 

"Hal ini juga kita lakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi peningkatan kerumunan, dengan begitu dapat kami pastikan, pada acara puncak HUT Kabupaten Bolmut nanti tetap mematuhui protokol kesehatan," tutup Ketua Panitia. (Mjr)

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved