Breaking News:

Berita Talaud

SD dan SMP di Talaud Terima Dana Bos Reguler Tahap Satu

Dana sebesar Rp 5.841.840.000 akan segerah dicairkan untuk Dana BOS tingkat sekolah SD Dan SMP.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dana sebesar Rp 5.841.840.000 akan segerah dicairkan untuk Dana BOS tingkat SD Dan SMP

Hal tersebut dikatakan Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut pada rapat Evaluasi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahap I Tahun 2021, di Pendopo Rudis Bupati Talaud, Sulawesi Utara, Rabu (19/05/2021) kemarin. 

Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut Saat di wawancarai Tribun Manado Kamis ( 20/5/2021) menjelaskan bahwa Pemkab Talaud mendapatkan opini WTP dari BPK.

Kata dia ini menandakan bahwa pengelolaan dana di Kabupaten Talaud semakin baik dan akuntabel serta bisa dipertanggung jawabkan.

“Maka dari itu Pemerintah Talaud mengambil langkah cepat di hadapan BPK dan berjanji agar tahun depan pengelolaan dana bos itu kemudian bisa disempurnakan,” terang Elly Lasut.

Diketahui dana bos reguler yang sudah masuk untuk tahap satu ke rekening sekolah SD dan SMP berjumlah Rp5,8 miliar atau tepatnya 5.841.840.000.

Pencairan dana bos dilakukan bertahap seperti bulan Januari hinga Maret 2021 sebesar 30 persen, April-Agustus 40 persen dan September-Desember sebesar 30 persen.

Pemkab Talaud juga mengandeng Bank Sulut untuk menyalurkan dana BOS di setiap SD dan SMP di Kabupaten Talaud.

"Diharapkan dengan dicairkan nya Dana BOS bisa di pergunakan dengan baik guna peningkatan dunia pendidikan di kabupaten kepulauan Talaud," ujar Lasut . (Iv)

Tentang Talaud

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved