Breaking News:

Berita Bitung

Rekrutmen THL di Bitung, Intan Sebut Cara Digital Memudahkan Pelamar

Calon tenaga harian lepas (THL) yang melamar kerja di pemerintah kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti tes wawancara

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
sejumlah peserta calon THL di Pemkot Bitung saat melaksanakan tes wawancara di Gedung olahraga (GOR) Sport and Convention Hall Manembo-Nembo. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon tenaga harian lepas (THL) yang melamar kerja di pemerintah kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti tes wawancara hari pertama dan kedua Rabu - Kamis (19-20/5/2021).

Menurut Intan satu di antara pelamar THL di oragnisasi perangkat daerah, badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) sistem digital yang dilakukan sangat bagus.

"Sistem digital ini memudahkan kami sebagai pelamar, mudah untuk akses karena teknologi semakin canggih.

Sehingga memudahkan untuk akses tahap demi tahapan, meski ada sedikit kekurangan yaitu koneksi atau jaringan," kata Intan warga Kelurahan Manembo-Nembo Bawah Kecamatan Matuari Kota Bitung Provini Sulut, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Rekrutmen Tenaga Harian Lepas Terapkan Prokes Ketat, hingga Pakai Sistem Digital

Intan sampaikan, di era sekarang sudah sangat banyak orang menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 mengharuskan warga untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Dengan sistem digital ini, warga bisa aman dari virus. Karena sudah tidak melakukan kontak langsung apalagi berkumpul.

Terkait dengan pelaksanaan tes wawancara yang Intan lakukan, perempuan berambut panjang dan berwarna ini melakukan sejumlah persiapan agar bisa maksimal saat di wawancara.

"Persiapannya belajar dan membekali informasi serta pengetahun, agar tidak blunder saat melakukan wawancara dan siap. Puji Tuhan saat di wawancara berlangsung dengan baik," jelas Intan yang berharap bisa lolos dan diterima sebagai THL pemkot Bitung.

Kepada calon THL, jika nantinya lulus agar melaksanakan pekerjaannya dengan baik sesuai tugas pokok masing-masing dan fokus membantu program pemerintah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved