Breaking News:

Polres Minsel Sita 1.185 Butir Trihexyphenidyl dan Amankan 3 Tersangka

Kami mendapatkan informasi yang mana ada pengiriman barang dari luar daerah ke Minsel

Istimewa
Tersangka pengedar obat keras di Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tiga tersangka pengedar obat keras jenis Trihexyphenidyl, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulut.

"Ada tiga tersangka pengedar obat keras yang kami amankan pada Rabu kemarin," ungkap AKP Denny Tampenawas, Kepala Satuan Resnarkoba Polres Minsel, Kamis (20/5/2021).

Tiga tersangka pengedar Trihexyphenidyl itu yakni, RR alias Irex (28), warga Desa Elusan, Kecamatan Amurang Barat, MF alias Marco (23), warga Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang dan CL alias Ito (30), warga Kelurahan Uwuran 1 Kecamatan Amurang.

Menurut AKP Denny Tampenawas, penangkapan para tersangka ini berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kami mendapatkan informasi yang mana ada pengiriman barang dari luar daerah ke Minsel, menggunakan salah satu perusahan jasa ekspedisi di Amurang, diduga obat keras jenis Tryhexyphenidyl," kata Denny Tampenawas.

"Dasar informasi tersebut ), kami langsung melakukan penyelidikan dan pada Rabu siang (19/5/2021) dilakukan penangkapan terhadap dua tersangka yakni MF alias Marco dan CL alias Ito,” ujar Denny.

Setelah diamankan, kedua tersangka mengakui kalau barang yang akan diambil adalah obat Trihexyphenidyl milik dari lelaki RR alias Irex.

“Informasi dari kedua tersangka ini kemudian dilakukan pengembangan dan akhirnya kami pun mengamankan tersangka RR alias Irex di Kelurahan Buyungon," terangnya.

Sangat mengejutkan, saat digeledah, ribuan butir obat keras siap edar ditemukan petugas.

"Setelah digeledah didapati 85 butir obat keras jenis Tryhexyphenidyl yang disimpan di dalam kantong celananya. Lainnya ditemukan disimpan oleh tersangka,” imbuh Denny Tampenawas.

Dalam pengungkapan kasus peredaran obat keras ini, Sat Resnarkoba Polres Minsel mengamankan barang bukti 1.185 butir obat keras jenis Trihexyphenidyl dan 3 buah Hand Phone.

"Kami berhasil menemukan barang bukti 1.185 butir Tryhexiphenidyl dan 3 buah handphone yang diduga digunakan untuk transaksi," jelasnya.

Setelah bukti-bukti diperoleh, ketiga tersangka dilakukan penahanan dan digelandang ke rumah tahanan (rutan) Polres Minsel.

“Ketiga tersangka saat ini telah resmi ditahan di rutan Polres Minsel guna kepentingan proses penyidikan,” pungkasnya. (rul)

Penulis: Rul Mantik
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved