Breaking News:

Berita Sitaro

Peringatan HUT Sitaro ke-14 Bakal Dilangsungkan di Pulau Mahoro

Sitaro dimekarkan dari Kabupaten Kepulauan Sangihe berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Istimewa
Herry Bogar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tanggal 23 Mei 2021 mendatang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) genap berusia 14 tahun dalam berotonom.

Sitaro dimekarkan dari Kabupaten Kepulauan Sangihe berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Untuk memperingati HUT ke-14 tahun, pemerintah daerah bakal menyelenggarakan sejumlah kegiatan, termasuk upacara bendera yang sedianya akan dilaksanakan di Pulau Mahoro Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel), Senin 24 Mei 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Sitaro Herry Bogar mengatakan, selain upacara, pihaknya juga akan menggelar sejumlah perlombaan di antaranya bersih-bersih pantai hingga pembuatan hastag di media sosial yang mengangkat topik tentang Sitaro dan potensi wisata.

"Selain memperingati HUT daerah, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Pulau Mahoro dengan tujuan untuk mempromosikan destinasi wisata Sitaro," kata Bogar, Kamis (20/05/2021).

Disamping pemerintah daerah, upacara peringatan HUT Sitaro akan melibatkan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) TNI, Polri serta para Tokoh Pemekaran Kabupaten Kepulauan Sitaro. "Untuk transportasi dari Siau menuju Mahoro akan disiapkan pemerintah daerah.

Rombongan bertolak ke Mahoro menggunakan KMP Lokong Banua pada hari Minggu, pukul 14.00 Wita," terang Bogar.

Untuk persiapan kegiatan di Pulau Mahoro, pemerintah daerah lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro telah menyiapkan berbagai keperluan dalam rangka pelaksanaan kegiatan.

"Saat ini sementara dibuatkan tenda-tenda di lokasi acara, termasuk kelengkapan lainnya untuk keperluan upacara," lanjut Bogar.

Ia juga memastikan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved