Breaking News:

Jika Warga Tomohon Melanggar Prokes, Sanksinya Menyapu Jalan  

Hukuman digantungkan papan ini dijelaskan Syske diberangi dengan pemberlakuan sanksi sosial berupa menyapu ataupun lainnya.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Charles Komaling
Istimewa
Kasat Pol PP Kota Tomohon Syske Wongkar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bagi warga yang terjaring melanggar protokol kesehatan (Prokes), siap-siap bakal dikenai sanksi.

Menariknya selain menerima sanksi sosial, pelanggar prokes bakal digantungkan papan bertuliskan pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tomohon Syske Wongkar mengatakan sanksi ini bakal dikenakan bagi warga yang kedapatan terjaring melanggar prokes.

Termasuk kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas. "Akan berlaku bagi yang terjaring melanggar prokes saat beraktivitas di tempat umum," ujar Syske, Kamis (20/5/2021).

Hukuman digantungkan papan ini dijelaskan Syske diberangi dengan pemberlakuan sanksi sosial berupa menyapu ataupun lainnya.

"Misalnya kedapatan di tempat umum, tentu akan disuruh menyapu di lokasi tersebut sambil digantungkan papan di badan pelanggar. Begitu pun kalau kedapatan di Kelurahan, akan disuruh menyapu di Balai Kelurahan," jelas Syske.

Adapun penerapan ini, menurut Syske, segera dilaksanakan. Yang mana sudah ada petugas Pol-PP yang melakukan operasi di tempat-tempat keramaian.

"Segera diterapkan. Nanti ada petugas yang bakal memantau, baik di lokasi keramaian ataupun di tiap-tiap Kelurahan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved