Breaking News:

Vaksinasi Covid

804 Guru di Bolmut Belum Ikut Vaksinasi Covid-19, Mokodompis: Semua Guru Harus Segera Divaksin

Kegiatan vaksinasi bagi Tenaga Guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) masih belum maksimal

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Kegiatan Vaksinasi bagi Tenaga Guru di Puskesmas Bohabak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kegiatan vaksinasi bagi Tenaga Guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) masih belum maksimal. 

Pasalnya, dari target 1.500 guru yang akan divaksin, baru 696 guru yang mengikuti vaksinasi covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang P2P Febyanto Lumoto bahwa target vaksinasi bagi tenaga guru masih belum terpenuhi. 

"Sampai dengan saat ini, vaksinasi baru 696 dari target 1500 guru sesuai data SDMK, masih ada 804 guru yang belum divaksin. Alasannya belum bisa datang dan adanya penundaan," ujar Lumoto saat ditemui Tribun Manado, Kamis (20/5/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmut, Sulha Mokodompis menegaskan semua tenaga pendidik baik guru Paud, TK, SD dan SMP harus divaksin agar aman ketika melakukan aktivitas.

Baca juga: Tim Macan Polres Manado Amankan Pelaku Pembunuhan di Wonasa, Pelaku Ditembak di Kaki

"Semua guru harus segera divaksin, walaupun belum melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah," tegas Kadis Pendidikan.

Dikatakannya, masa pandemi Covid-19 di Bolmut belum berakhir, sehingga proses vaksinasi khususnya para guru harus terus dilakukan.

“Kami juga meminta agar kiranya tenaga kesehatan (Nakes) sebagai pelaksana gugus tugas Covid-19, ikut turun langsung ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk dapat melakukan vaksinasi,” jelas Mokodompis.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh guru yang belum menerima vaksin untuk mempersiapkan diri dan bekerjasama dengan petugas vaksinasi supaya proses vaksinasi berjalan lancar.

“Harapannya semua guru sudah divaksin, mengingat tahun ini proses pembelajaran tatap muka akan segera di buka untuk tahun ajaran 2021-2022,” pungkas Kadis Pendidikan. (Mjr) 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved