Breaking News:

Berita Minsel

16 Orang Meninggal Dunia Lakalantas di Minsel Sepanjang Januari-Maret 2021

Sebagian besar korban dari kasus tewas lakalantas adalah pengendara sepeda motor. Data ini diperoleh dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minsel.

tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Ilustrasi kecelakaan yang terjadi di Minsel - Tingkat kematian akibat kecelakaan lalulintas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sangat tinggi. Hanya di bulan Maret 2021 saja, warga yang tewas karena lakalantas berjumlah 10 orang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tingkat kematian akibat kecelakaan lalulintas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terbilang tinggi.

Hanya di bulan Maret 2021 saja, warga yang tewas karena lakalantas berjumlah 10 orang.

Sebagian besar korban dari kasus tewas lakalantas itu adalah pengendara sepeda motor. Data ini diperoleh dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minsel.

"Yang meninggal di bulan Maret berjumlah 10 orang. Itu belum dihitung dengan kasus meninggal lakalantas di bulan Januari, Februari, April dan Mei," kata Ipda Maxi Liuw, Kepala Unit Lakalantas Satlantas Polres Minsel, Kamis (20/5/2021).

Selain korban meninggal, ada juga korban luka berat dan korban luka ringan yang terjadi di bulan Maret.

Data yang diperoleh, dari 16 kasus kecelakaan di bulan Maret 2021, 10 orang meninggal dunia, 6 orang luka berat, 14 orang luka ringan. Kerugian materilnya mencapai Rp 128.500.000.

Bulan sebelumnya, yakni bulan Januari, jumlah kecelakaan di Minsel mencapai 17 kasus, 3 meninggal dunia, 7 luka berat, 15 luka ringan.

Sedangkan di bulan Februari, terjadi 11 kasus kecelakaan, 3 meninggal dunia, 3 luka berat, 10 luka ringan.

Jadi, total korban meninggal dunia lakalantas dari bulan Januari sampai Maret 2021 sudah mencapai 16 orang.

"Total korban meninggal dunia karena lakalantas di Kabupaten Minsel sejak bulan Januari hingga Maret 2021 berjumlah 16 orang," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved