Breaking News:

Wimar Witoelar Meninggal

Sosok Wimar Witoelar, Orang Dekat Gusdur yang Meninggal, Dikenal Pengkritik Kebijakan Soeharto

Semasa hidupya, Wimar Witoelar juga dikenal sebagai salah satu tokoh yang kerap melakukan kritik pada era orde baru.

Istimewa
Sosok Wimar Witoelar, Orang Dekat Gusdur yang Meninggal, Dikenal Pengkritik Kebijakan Soeharto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia Wimar Witoelar.

Wimar Witoelar meninggal dunia Rabu (19/5/2021).

Sepekan sebelumnya, Wimar dalam kondisi kritis dan dirawat di ruang unit perawatan intensif (ICU) sejak Rabu 12 Mei 2021 lalu.

Wimar Witoelar Kartaadipoetra adalah putra termuda dari lima bersaudara pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah.

Ia adalah adik Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu dan adik ipar dari Erna Witoelar yang juga mantan Menteri Indonesia.

Wimar Witoelar
Wimar Witoelar (Istimewa)

Wimar Witoelar dikenal sebagai seorang tokoh yang sering muncul di TV, selain itu ia juga pernah menjabat sebagai juru bicara Presiden Republik Indonesia pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid, ia juga seorang kolumnis media massa lokal dan internasional (Today, Business Week, News week, Australian Financial Review), komentator TV (ABC, CNBC, CNN).

Wimar Witoelar juga sering dipercaya untuk menjadi pembicara dalam berbagai acara internasional dalam bidang politik dan ekonomi seperti di Sydney, London, Washington, New York, Singapura.

Menikah dengan Suvatchara Witoelar (alm. meninggal pada 7 April 2003) pada 27 Februari 1971 dan dikaruniai dua anak Satya Tulaka Witoelar dan Aree Widya Witoelar.

Semasa hidupya, Wimar juga dikenal sebagai salah satu tokoh yang kerap melakukan kritik pada era orde baru.

Melalui program acara 'Perspektif' di SCTV pada 1994 lalu, ia mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintahan era Presiden Soeharto.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved