Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Ikuti Panen Perdana Ikan Nila Wadah Budidaya Sistem Bioflok Pokdakan Pisok

Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, mengikuti panen perdana ikan nila pada wadah budidaya sistem bioflok Kelompok Pembudiyaaan Ikan

Istimewa
Panen Perdana Ikan Nila di Tomohon 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, mengikuti panen perdana ikan nila pada wadah budidaya sistem bioflok Kelompok Pembudiyaaan Ikan (Pokdakan) Pisok Kelurahan Woloan Tiga.

Kegiatan yang digelar di kompleks lapangan Rawingkolo Taratara tiga, Rabu (19/5/2021), dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Octavianus Mandagi.

Mandagi menyebut suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tomohon, karena Pokdakan Pisok bisa mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Kelautan dan Perikanan lewat Satuan Kerja Balai Perikanan Budidaya Air Tawar di Tatelu.

"Karena dapat mengelola paket percontohan budidaya ikan air tawar sistem bioflok dan terbukti, pada saat ini Pokdakan Pisok boleh melaksanakan panen perdana," katanya.

Baca juga: Wali Kota Andrei Angouw Rogoh Kocek Pribadi Atasi Sampah Manado

Untuk itu, melalui pelaksanaan panen perdana, diharapkan akan membuka cakrawala berpikir dan menginspirasi masyarakat secara umum terhadap teknologi budidaya ikan.

"Untuk berpartisipasi aktif dalam rangka penyediaan dan pemenuhan konsumsi pangan asal ikan di Kota Tomohon," tukasnya.

Adapun dia memastikan Pemerintah Kota Tomohon akan terus mendorong keseriusan dalam rangka memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat agar lebih produktif, memperkenalkan teknologi budidaya ikan sistem bioflok.

Serta membuka peluang bisnis kepada masyarakat terhadap komoditas ikan nila yang pasarnya sangat baik serta memiliki peluang usaha yang cukup menguntungkan dan berkelanjutan.

"Selamat dan terima kasih atas prestasi dan kemajuan Pokdakan ini, teruslah berkarya dan menghasilkan inovasi yang cemerlang," tandas Mandagi.

Sementara itu, Ketua Pokdakan Pisok Paulus Kojongian berharap Pemerintah dapat mensuport didalamnya adanya bantuan dalam menunjang keberadaan budi daya ikan nila sistem bioflok yang dikelola.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved