Breaking News:

Konflik Israel Palestina

Joe Biden Jual Senjata ke Israel, Erdogan: Palestina Banjir Darah, Ratusan Ribu Orang Mati Syahid

Kritikan pedas Erdogan terhadap Joe Biden merupakan salah satu serangan terkuatnya terhadap presiden AS sejak Biden menjabat pada bulan Januari lalu

Editor: Finneke Wolajan
reuters
Presiden Turkit Tayyip Erdogan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang telah 'memanjakan' kekejian Israel pada Palestina. "Anda menulis sejarah dengan tangan belepotan darah," kata Erdogan.

Sejumlah pemimpin dunia pun meminta kelompok Hamas dan pasukan Israel untuk menahan diri dalam Konflik Israel Palestina yang kembali memanas.

Hal ini setelah Kota Gaza Palestina kini menghadapi gempuran serangan dari pasukan Israel yang sudah berlangsung sejak Senin (10/5/2021).

Bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan Konflik Palestina Israel segera diakhiri.

Muslim <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/palestina' title='Palestina'>Palestina</a> ketika melakukan Shalat Idul Fitri di luar bangunan yang hancur terkena serangan udara <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/israel' title='Israel'>Israel</a> di kawasan Beit Lahia, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/gaza' title='Gaza'>Gaza</a>, pada 13 Mei 2021. Angkatan udara <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/israel' title='Israel'>Israel</a> menyatakan melakukan sejumlah serangan untuk menggempur <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/hamas' title='Hamas'>Hamas</a>, faksi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/palestina' title='Palestina'>Palestina</a> yang menguasai <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/gaza' title='Gaza'>Gaza</a>.
Muslim Palestina ketika melakukan Shalat Idul Fitri di luar bangunan yang hancur terkena serangan udara Israel di kawasan Beit Lahia, Gaza, pada 13 Mei 2021. (AFP PHOTO/MAHMUD HAMS)

Erdogan pada hari Senin (17/5/2021) mengecam Presiden Austria dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden atas tanggapan mereka terhadap konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina.

Dia mengatakan bahwa Biden telah "menulis sejarah dengan tangan berdarah" karena mendukung upaya Israel. 

Hal itu disampaikan Erdogan dalam sebuah pidato yang disiarkan televisi secara nasional pada hari Senin.

Kritikan pedas Erdogan terhadap Joe Biden merupakan salah satu serangan terkuatnya terhadap presiden AS sejak Biden menjabat pada bulan Januari lalu.

Erdogan juga mengkritik Austria karena mengibarkan bendera Israel pekan lalu. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved