Breaking News:

James Arthur Kojongian

Ditanya Sikap Pelengseran James Arthur Kojongian, Ketua Fraksi Golkar Malah Nyanyi Lagu Trio Ambisi

"Fasilitasi Gubernur sudah ditindaklanjuti 17 Mei 2021 rapat pimpinan, DPRD tetap konsisten menjalankan keputusan DPRD nomor 5 tahun 2021."

Istimewa/Kolase Tribun Manado
Raski Mokodompit dan James Arthur Kojongian. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - DPRD Sulut menegaskan sikap tak akan membayar gaji James Arthur Kojongian, termasuk menangguhkan fasilitas sebagai Wakil ketua DPRD, bahkan posisi protokolernya.

Ketua DPRD Fransiskus Andi Silangen menyampaikan sikap itu di Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (17/5/2021).

DPRD pun sudah menindaklanjuti surat Mendagri agar ada fasilitasi membahas nasib JAK yang gajinya tak dibayarkan.

"Fasilitasi Gubernur sudah ditindaklanjuti 17 Mei 2021 rapat pimpinan, DPRD tetap konsisten menjalankan keputusan DPRD nomor 5 tahun 2021 tanggal 16 Februari," kata Silangen.

Adapun keputusan itu memberhentikan JAK dari posisi Wakil Ketua DPRD Sulut, dan memberhentikan JAK dari Anggota DPRD diserahkan prosesnya ke Partai Golkar.

JAK diberhentikan sesuai rekomendasi Badan Kehormatan karena melanggar sumpah dan janji sesuai ketentuan aturan berlaku.

"Sambil menunggu peresmian Kemendagri, menguasakan Sekretaris DPRD untuk  menangguhkan hak keuangan dan menghentikan kedudukan protokoler sebagai tindak lanjut keputusan DPRD sebagai produk hukum daerah, " ujar Silangen

Kesimpulan ini diambil untuk menjaga kehormatan dan citra DPRD, serta kondusifitas masyarakat, DPRD tetap konsisten menjalankan keputusan sesuai aspirasi masyarakat

DPRD juga meminta Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menfasilitasi percepatan penerbitan Pemberhentian JAK oleh Mendagri

Fraksi Golkar pun tak merespon penyampaian itu, Raski Mokodompit cs yang berada di Ruang Rapat Paripurna pun hanya diam usai keputusan itu dibaca.

Halaman
1234
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved