Breaking News:

Berita Bitung

Di Pelabuhan Bitung Masih Ditemukan Penumpang Lalai Protokol Kesehatan

"Ibu masker mana, mana masker. Pakai maser bu," kata petugas kesehatan yang tergabung dalam tim reaksi Puskesmas Aertembaga.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Penumpang yang kedapatan lalai menerapkan prokes saat turun dari KMP Portlink VIII di Dermaga PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung, Selasa (18/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah penumpang kapal Ferry, terpantau lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) melepas hingga tidak menggunakan masker.

Kondisi ini dijumpai saat 145 orang penumpang yang menumpang KMP Portlink VIII tiba dari Ternate Provinsi Maluku Utara, di pelabuhan PT ASDP Ferry Indonesia Persero Cabang Bitung, di Kelurahan Paeteten I Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Provinsi Sulut Selasa (18/5/2021).

Oleh petugas dari PT ASDP Ferry Indonesia Persero Cabang Bitung dan petugas kesehatan dari Puskesmas Aertembaga, mendapati sejumlah penumpang melepas dan tidak memakai masker.

"Ibu masker mana, mana masker. Pakai maser bu," kata petugas kesehatan yang tergabung dalam tim reaksi Puskesmas Aertembaga.

Sambil menggunakan alat pelindung diri (APD) hazmat, tak segan menegur mereka yang kedapatan tidak pakai masker.

Ditemukan juga, ada penumpang yang membawa anak kecil. Orang tuanya memakai masker sementara anak yang mereka gendong dan pegang tidak pakai masker.

"Ibu masak anaknya dibiarkan tidak memakai masker," tutur petugas.

Betsi Sabat tim reaksi cepat Puskesmas Aertembaga, tidak menampik masih menumukan penumpang yang lalai dengan protokol kesehatan seperti melepas dan tidak memakai masker.

Sehingga pihaknya, harus memberikan masker yang mereka bawa untuk di pakai penumpang apalagi yang masih anak-anak.

"Kenapa harus pakai masker, ini merupakan satu diantara cara pencegahan covid 19. Setiap kami bertugas memang sudah menyiapkan masker," jelas Betsi Sabat. (crz)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved