Breaking News:

Berita Bolmut

Antisipasi Cuaca Buruk, BPBD Bolmut Ingatkan Waspada Bencana, Siagakan Tim Terpadu di Lapangan

Curah hujan dengan Intensitas cukup tinggi hampir di semua wilayah Sulut membuat pemerintah mengeluarkan imbauan antisipasi bencana alam

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Kepala BPBD Bolmut Victor Nanlesy 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Curah hujan dengan Intensitas cukup tinggi hampir di semua wilayah Sulut membuat pemerintah mengeluarkan imbauan antisipasi bencana alam.

Hal ini juga ikut menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Mengamati kondisi ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Victor Nanlesy sebelumnya mengatakan telah menerjunkan Tim Terpadu di Kecamatan dan Desa untuk memonitor kondisi dan situasi dilapangan. 

"Setiap hari tim melakukan monitor dititik rawan bencana, berkoordinasi dengan Sangadi dan aparat kepolisian untuk memantau jika sewaktu-waktu akan terjadi bencana alam bisa langsung diantisipasi," jelas Nanlesy kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (18/5/2021).

Nanlesy juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada bencana alam yang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Bolmut.

Baca juga: Terkait Penerimaan CPNS di Daerah, Ini Tanggapan Pengamat Pemerintahan

"Tetap waspada bencana alam seperti banjir dan longsor, apalagi yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir, supaya segera mengamankan diri beserta keluarga sehingga terhindar dari bencana alam," ujar Nanlesy

Selain itu, kata Kaban BPBD, pemerintah juga telah berkoordinasi dengan Camat dan Sangadi di Desa rawan bencana agar masyarakat waspada dan sigap ditengah kondisi cuaca ekstrem saat ini. 

"Titik-titik longsor yang sangat rawan juga berada di sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan Sangkub, Sampiro dan Sangtombolang," sebut Nanlesy.

Ditaambahkannya, ditengah situasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung saat ini, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan 3M.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin melakukan pencegahan covid-19, seperti jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, sehingga terhindar dari penularan covid-19," pungkasnya. (Mjr)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved