Breaking News:

Paspampres Soeharto Pernah Todongkan Pistol ke Kepala Perdana Menteri Israel, Dipicu Sikap Arogansi

Siapa sangka bahwa kepala pendahulunya dulu pernah ditodongkan senjata oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Indonesia

Editor: Finneke Wolajan
AFP/ Mike Sprague/ Sekretariat Negara RI
Yitzak Rabin dan Soeharto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kisah Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres ) Soeharto yang todongkan pistol ke kepala Perdana Menteri Israel Yitzak Rabin

Paspampres Soeharto melakukan ini karena arogansi pengawal Perdana Menteri Israel Yitzak Rabin

Dunia termasuk PBB menyerutkan Israel menghentikan serangan ke Palestina, Gaza. Namun Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hanya bergeming. 

 Benjamin Netanyahu bahkan melanjutkan serangan ke Gaza termasuk penggunaan kekuatan penuh militernya.

Laporan tentang adanya 42 orang warga Israel yang tewas serta 3 bangunan yang roboh menjadi dalih Netanyahu untuk mati-matian menyerbut Gaza, seperti dilansir dari Sky News, Minggu (16/5/2021).

Dalam pidato televisinya, Netanyahu berujar "Kampanye kami melawan organisasi teroris terus berlanjut dengan kekuatan penuh. Kami bertindak sekarang, selama diperlukan, untuk memulihkan ketenangan dan ketentraman Anda, warga Israel. Ini akan memakan waktu."

Gedung markas media Al Jazeera dan kantor berita AP dibombardir <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/israel' title='Israel'>Israel</a>, Sabtu 15 Mei 2021. <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/israel' title='Israel'>Israel</a> tak ingin kekejiannya jadi sorotan dunia lewat media.
Gedung markas media Al Jazeera dan kantor berita AP dibombardir Israel, Sabtu 15 Mei 2021. Israel tak ingin kekejiannya jadi sorotan dunia lewat media. (Instagram @aljazeeraenglish)

Padahal, korban jiwa di wilayah Palestina sejak Senin (10/5/2021) sudah mencapai 188 orang, dengan 55 di antaranya adalah anak-anak.

Netanyahu berdalih bahwa kematian korban-korban tersebut 'tidak disengaja' karena mereka memiliki target lain.

Sikap Netanyahu di atas tampak sangat berani dan tak kenal takut sama sekali bukan?

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved