Breaking News:

Berita Bolsel

Prokes Terabaikan di Tempat Wisata, Fadli Tuliabu Minta Disparbud Bolsel Tegas

Ketua Komisi Satu DPRD Bolsel meminta agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bersikap tegas terkait protokol kesehatan.

tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Ketua Komisi Satu DPRD Bolsel Fadli Tuliabu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Terabaikannya protokol kesehatan (Prokes) di tempat wisata saat libur lebaran di Kabupaten Bolsel, Sulawesi Utara (Sulut), ikut mendapat sorotan dari berbagai pihak, salah satunya yakni dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel

Ketua Komisi Satu DPRD Bolsel meminta agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bersikap tegas terkait protokol kesehatan

Ketika dihubungi Tribun Manado, Senin (17/5/2021), politisi dari PDI-Perjuangan ini mengatakan seharusnya pihak Disparbud Bolsel mengeluarkan surat pemberitahuan kepada semua pengelola tempat wisata. 

"Seharusnya ada pemberitahuan dari Dipsarbud terkait penerapan protokol kesehatan di semua tempat wisata yang ada di Bolsel, baik itu yg kelola oleh daerah maupun desa," ujarnya. 

Politisi lulusan Universitas Ichsan Gorontalo ini menambahkan jika sudah menjadi keharusan agar semua tempat wisata di Bolsel menyediakan semua perlengkapan protokol kesehatan

"Disparbud juga harus turun ke lapangan dan memberi peringatan kepada semua pengunjung, terkait Prokes tersebut," ungkapnya. 

Mantan aktivis PMII ini menegaskan jika longgarnya Prokes di tempat wisata harus jadi perhatian Disparbud Bolsel. 

"Jangan sampai tempat wisata menjadi kluster baru penyebaran Covid-19," tegasnya. 

Dirinya pun mengingatkan agar Disparbud memberikan sanksi tegas bila ada pengelola tempat wisata yang tak patuh pada Prokes. 

"Bila perlu tempat wisata tersebut ditutup," tegas dia. 

Halaman
1234
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved