Breaking News:

Berita Sitaro

Pelabuhan Ulu Siau Kabupaten Sitaro Dipadati Ratusan Penumpang Arus Balik

Sedangkan kapal kedua yakni KM Saint Merry tiba di Pelabuhan Ulu Siau pada pukul 23.35 Wita membawa penumpang sebanyak 175 orang.

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Ratusan penumpang kapal yang baru tiba dari Manado nampak memadati area Pelabuhan Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Arus balik pasca pelaksanaan libur Idul Fitri terlihat pada Minggu (16/05/2021) malam tadi.

Di mana ratusan penumpang kapal yang baru tiba dari Manado nampak memadati area Pelabuhan Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Provinsi Sulawesi Utara

Kapal pertama yang tiba adalah KM Venecian sekira pukul 23.10 Wita dengan membawa penumpang sebanyak 293 orang.

Sedangkan kapal kedua yakni KM Saint Merry tiba di Pelabuhan Ulu Siau pada pukul 23.35 Wita membawa penumpang sebanyak 175 orang.

Dua kapal tersebut melayani rute pelayaran dari Pelabuhan Manado menuju Pelabuhan Tahuna dan transit di Pelabuhan Ulu Siau.

Berdasarkan pantauan wartawan, penumpang yang baru tiba didomimasi oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sitaro maupun pegawai atau karyawan BUMN dan BUMD serta instansi vertikal lainnya.

Selain penumpang yang baru tiba dari Manado, kepadatan juga terjadi karena adanya antrian penumpang yang hendak berangkat menuju Pelabuhan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan menggunakan dua kapal tersebut serta para penjemput.

Sangking padatnya, petugas dari Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Ulu Siau nyaris kewalahan mengatur arus keluar masuk orang sesaat setelah KM Venecia tiba.

Adu mulut pun sempat terjadi antara petugas dan penjemput yang memaksa masuk area dermaga pelabuhan dengan alasan hendak mengambil barang kiriman.

Petugas akhirnya mengalah dan membiarkan para penjemput memasuki area dermaga meskipun belum waktunya. Kerumunan orang pun tak terhindarkan di dalam area dermaga.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved