Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Larangan Mudik Berakhir, Penumpang Kapal Pelni Wajib Penuhi Syarat Ini

setiap penumpang kapal Pelni, harus rapid test antigen. Kalau hasilnya negatif bisa berlanjut membeli tiket di kantor Pelni

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Suasana tempat penjualan tiket penumpang di kantor PT Pelni Cabang Bitung sepi dari penumpang 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Pelni Cabang Bitung melansir informasi, pada hari Selasa (18/5/2021) besok, operasional kapal Pelni normal.

Setelah sebelumnya, selama program peniadaan mudik dari tanggal 6 - 17 Mei 2021 hanya melayani angkutan logistik.

Menurut GM PT Pelni Cabang Bitung Best Dongoran, dalam pelayanan penumpang pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada calon penumpang.

"Jadi setiap penumpang kapal Pelni, harus rapid test antigen. Kalau hasilnya negatif bisa berlanjut membeli tiket di kantor Pelni," kata Best Dongoran, Senin (17/5/2021).

Sampai hari terakhir program peniadaan mudik dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, ada satu kapal Pelni yakni KM Sinabung yang akan tiba pada pukul 21.00 wita malam lalu berangkat pukul 22.00 wita hari ini.

Baca juga: Kantor Kesehatan Pelabuhan Samudera Bitung Siapkan 2 Ribu Rapid Antigen

Masih angkut logistik, kemudian Selasa (18/5) besok akan masuk KM Sangiang, tiba dari Pelabuhan Sanana dan akan berangkat angkut penumpang pada Rabu (19/5).

PT Pelni Cabang Bitung mencatat selama pelaksanaan program peniadaan mudik, sejak tanggal 6 - 17 Mei 2021, dalam rangka hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah ada tiga orang penumpang yang tiba ke Bitung.

Mereka memenuhi pesyaratan bepergian di antaranya karena keperluan kesehatan dan sakit.

"Ada juga satu orang warga dari Tondano Kabupaten Minahasa, mau naik kapal Pelni.

Membawa surat keterangan dari pemerintah dase (hukum tua), namun maksud dan tujuannya tidak  jelas bepergian untuk apa dan tidak bisa disampaikan sehingga tidak diizinkan berangkat ke luar kota Bitung," jelas Best.

Suasana tempat penjualan tiket penumpang di kantor PT Pelni Cabang Bitung sepi dari penumpang.
Suasana tempat penjualan tiket penumpang di kantor PT Pelni Cabang Bitung sepi dari penumpang. (Tribun manado / Christian Wayongkere)
Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved