Breaking News:

Berita Sitaro

Kapal Reguler Malam di Pelabuhan Ulu Siau Kabupaten Sitaro Dipadati Penumpang

Pantauan wartawan di Pelabuhan Ulu Siau, kepadatan terlihat di atas KM Barcelona 1 yang melayani rute pelayaran dari Pelabuhan Ulu Siau.

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Aktivitas penumpang kapal di Pelabuhan Ulu Siau 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepadatan penumpang kapal, khususnya yang melayani pelayaran reguler malam hari terlihat di Pelabuhan Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, Sabtu (15/05/2021).

Selain mereka yang akan kembali ke tempat asal jelang berakhirnya masa libur Idulfitri, sebagian penumpang lainnya merupakan warga masyarakat Siau yang berangkat untuk keperluan mendesak.

Pantauan wartawan di Pelabuhan Ulu Siau, kepadatan terlihat di atas KM Barcelona 1 yang melayani rute pelayaran dari Pelabuhan Ulu Siau menuju Pelabuhan Manado.

Disamping warga lokal yang akan berangkat dengan urusan pribadi, sebagian besarnya lagi adalah mereka yang datang ke Siau untuk berlibur dan hendak kembali ke tempat asal masing-masing.

Kepadatan ini juga dipicu tidak adanya pelayaran kapal reguler siang atau kapal cepat, sehingga tak ada alternatif lain untuk berlayar, selain menggunakan kapal reguler malam.

Berdasarkan penuturan buruh bagasi yang melayani para penumpang, seluruh kamar yang ada di atas kapal telah terisi penuh.

Bahkan ranjang yang tersedia di atas KM Barcelona 1 nyaris penuh.

"Selain (penumpang) yang pulang setelah libur ini, banyak juga orang-orang sini (masyarakat Siau) yang hanya berangkat belanja lalu balik lagi besok atau Senin," tutur Ileng, salah satu buruh Bagasi Pelabuhan Ulu.

"Kebetulan mereka adalah langganan kami, jadi kami kenal," timpalnya.

Sementara itu, Wakapolres Kepulauan Sitaro Kompol Haris Bingku yang terlihat ikut memantau arus penumpang di Pelabuhan Ulu Siau mengiayakan adanya lonjalan penumpang sore tadi.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved