Lebaran 2021

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Rayakan Idul Fitri 2021 Tanpa Ditemani Anak, Menantu dan Cucu

Lebaran 2021, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi rayakan Idul Fitri tahun ini tanpa ditemani anak-anak dan cucu.

Editor: Frandi Piring
Kompas TV
Presiden Jokowi rayakan Lebaran 2021 tanpa anak, menantu dan cucu berikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syahwal 1442 hijiriah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo merayakan Idul Fitri 1442 Hirjah tanpa anak-anak, menantu, maupun cucu-cucunya secara langsung.

Hal ini terungkap saat Presiden melakukan video call dalam rangka silaturahmi Idul Fitri dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin, Kamis (13/5/2021).

"Enggak semua ini, di luar kota semua, nanti mungkin seminggu-seminggu lagi (berkumpul)," ucap Jokowi dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi serta jajaran melakukan shalat Ied tanpa di halaman Istana Bogor, Kamis 13 Mei 2021. Presiden Jokowi rayakan Lebaran 2021 tanpa anak, menantu dan cucu.
Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi serta jajaran melakukan shalat Ied tanpa di halaman Istana Bogor, Kamis 13 Mei 2021. Presiden Jokowi rayakan Lebaran 2021 tanpa anak, menantu dan cucu. (Twitter Fadjroel Rachman)

Jokowi dan Iriana pun bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Kegiatan itu dilakukan setelah melaksanakan salat Idulfitri 1442 H dan kembali ke Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden bersama Ibu Iriana menghubungi Wakil Presiden dan Ibu Wury yang berada di kediaman resminya melalui panggilan video.

"Assalamualaikum Pak Wapres dan Bu Wury, menghaturkan selamat hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Jokowi.

“Saya juga menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir batin," sambung Ibu Iriana.

Presiden dan Wakil Presiden saling bertanya mengenai kondisi kesehatan keluarga pada hari raya Idulfitri yang masih dirayakan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Wury Ma’ruf Amin juga turut menyampaikan ucapan hari raya Idul Fitri.

"Ibu Negara, saya mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin Ibu, Bapak, mohon maaf lahir batin," jawab Ibu Wury.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana memiliki tiga putra-putri dari perkawinan mereka, yakni Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat Wali Kota Solo, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Presiden juga telah memiliki empat orang cucu.

Jokowi Sebut Kita Harus Bersabar dan Menahan Diri di Lebaran Tahun Ini

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved