Breaking News:

Berita Sulut

Rocky Wowor Pertanyakan Komitmen Kabupaten/Kota Soal Pembangunan Anjungan Sulut di TMII

Sulut menjadi satu di antara Provinsi yang menempatkan fasilitas anjungan di TMII. Kabarnya pembangunan itu menelan anggaran Rp 60 miliar.

tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Rocky Wowor, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - DPRD Sulut mendukung langkah pemerintah Provinsi Sulut melanjutkan pembangunan Anjungan Daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Sulut menjadi satu di antara Provinsi yang menempatkan fasilitas anjungan di TMII. Kabarnya pembangunan itu menelan anggaran Rp 60 miliar.

Pembangunan itu tak dilakukan sekaligus, namun dicicil tiap tahun.

Rocky Wowor, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut mengatakan, harusnya pembangunan anjungan daerah ini tak semuanya dibiayai Provinsi Sulut.

Pada kesepakatan awal dana pembangunan ditanggung 15 Kabupaten/kota di Sulut. Pemprov tetap akan mengambil porsi terbesar, sementara tiap kabupaten/kota menyetor Rp 1 miliar

"Sesuai komitmen awal kabupaten/kota belum ada yang memberikan," kata Wakil Rakyat peraih suara terbanyak di Pemilu 2019 ini.

Tahun ini akan dilanjutkan pembangunan Anjungan Daerah. Setelah tahun lalu, sempat dihentikan karena Pandemi Covid 19.

"Tahun lalu gagal tender, mau pembangunan tapi Jakarta kan di-lockdown. Tidak ada pekerja," ujar Politisi asal Bolmong Raya ini

Tahun ini dilanjutkan, Rocky meminta agar pihak ketiga memperhatikan mutu dan kualitas pekerjaan. Jika sudah dibangun, maka Anjungan Daerah ini akan jadi objek wisata  Sulut di TMII

Gubernur Olly Dondokambey yang memimpin Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen menyelesaikan renovasi fasilitas anjungan daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved