Breaking News:

Berita Sulut

Peringatan Nuzulul Qur’an Lanud Sam Ratulangi, Utomo: ini Momen Introspeksi Diri 

Umat muslim Lanud Sam Ratulangi menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H di Masjid Al-Azhiim Manado

istimewa
Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H keluarga besar Lanud Sam Ratulangi Manado di Masjid Al-Azhiim Manado, Selasa (11/05/2021) malam 

Manado, Tribunmanado.co.id - Umat muslim Lanud Sam Ratulangi menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H di Masjid Al-Azhiim Manado, Selasa (11/05/2021) malam.

Peringatan ini dihadiri Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Satriyo Utomo, pejabat Lanudsri, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D II Ny Reni Satriyo Utomo dan pengurus PIA AG Cab 9/D II serta seluruh prajurit Lanud Sam Ratulangi

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta pembatasan jumlah personel yang hadir. 

Danlanud dalam sambutannya mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momen introspeksi diri masing-masing untuk pengingat sejauh mana kadar pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran.

Serta menjadi tolak ukur tingkat keimanan terhadap Allah SWT

“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini pula hendaknya dapat kita jadikan sebagai upaya untuk lebih mengenal dan memahami kandungan Al Qur’an, yang kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Utomo. 

Di akhir sambutannya, Danlanud mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk  senantiasa meningkatkan kualitas iman dan takwa, dengan memperbanyak ibadah serta lebih memahami Al-Quran, dengan cara  membacanya, mengkaji dan mengenal ayat-ayat Allah. 

Lebih dari itu, kiranya dapat mengamalkannya di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sehingga terwujud rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar umat beragama secara tulus dan penuh semangat persatuan dan kesatuan," katanya. 

Sementara, Ustadz H Abid Takalamingan dalam tausiahnya menyampaikan, peringatan Nuzulul Quran merupakan momen istimewa turunnya Al-Quran dan menjadi pedoman hidup bagi umat islam.

“Al-Quran  diturunkan  dalam malam kemuliaan, dengan membaca  Al-Quran  berarti mengingat kebesar Allah SWT dan hati akan terasa tentram,  dengan Al-Quran juga hidup kita akan terarah dan berada di jalan yang benar,” ujarnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengusung tema "Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan di Cintai Rakyat

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Abid Takalamingan  selaku Ketua Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulut berkesempatan untuk mensosialisasikan tentang Zakat dan Layanan Baznas. ( Tribunmanado/Fernando Lumowa)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved