Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Pastikan Penerapan Larangan Mudik, Dantamal VIII Lakukan Pengawasan di Pelabuhan Manado

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya melakukan pemantauan di Pelabuhan Manado

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Dantamal VIII Lakukan Pengawasan di Pelabuhan Manado 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjelang perayaan lebaran Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya melakukan pemantauan di Pelabuhan Manado, Selasa (11/5/2021).

Pemantauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung keberadaan kapal serta situasi penumpang antar pulau sejak pemberlakuan  larangan mudik dari pemerintah sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna laut yang berangkat dari Pelabuhan Manado.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka pengawasan terhadap larangan mudik yang diberlakukan pemerintah sejak 6-17 Mei 2021. 

Ditambahkan Danlantamal VIII bahwa mudik tetap dilarang kecuali transportasi antar pulau yang pelaksanaannya tetap menerapakan protokol kesehatan. 

Baca juga: Selesai Tapal Batas Bitung–Minut, Gubernur Olly Dondokambey Sebut Buah dari Sinergitas

"Seperti saat ini terlihat kapasitas penumpang kapal hanya sekitar 25 persen," ujar Danlantamal

Danlantamal VIII menegaskan bahwa di bulan Ramadan dan Idul Fitri, TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII beserta jajarannya tetap meningkatkan operasi pengamanan laut untuk memberikan rasa aman kepada semua masyarakat pengguna laut.

Sementara itu Kepala Kepala Kesyabandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado Capten Mozes Karaeng memberikan apresiasi atas kepedulian kepada Danlantamal VIII yang turun langsung mengawasi Pelabuhan Manado sejak pemberlakuan larangan mudik.

Senada dengan Danlantamal VIII Kepala KSOP Manado menyampaikan bahwa tidak ada pemudik yang ada hanya transportasi antar pulau rutin dengan pelayanan terbatas, karena kalau tidak ada transportasi ini akan berpengaruh terhadap ekonomi di daerah kabupaten.

"Pengawasan terhadap penunpang kapal dilakukan sangat ketat itu tergambar pada pagi hari terlihat aparat TNI-Polri malah lebih banyak dari penumpang," ujarnya.

Baca juga: Virus Corona di India Jadi Ancaman Global, WHO Minta Semua Negara Bersatu Akhiri Pandemi

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved