Kabar Israel

Janji Presiden Turki Erdogan Rebut Al Aqsa dari Kekuasaan Israel, Usai Jadikan Hagia Sophia Masjid

Militer Israel mengatakan pihaknya menyerang sejumlah sasaran Hamas sebagai tanggapan atas tembakan roket yang terus-menerus keluar dari Gaza

Editor: Finneke Wolajan
reuters
Tayyip Erdogan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pernah berjanji untuk "membebaskan" Masjid Al-Aqsa dari Israel setelah mengubah Hagia Sophia menjadi masjid

Lebih dari 200 warga Palestina mengalami luka-luka dalam serangan Tentara Israel ke Masjid Al Aqsa pada Jumat, (7/5/2021) hingga Sabtu (8/5/2021). 

Warga Palestina yang mengalami luka-luka ini dipukul tentara Israel, dikutip Kompas.com.

Ada pula warga yang terluka akibat tembekan peluru karet, dan granat kejut.

Ketegangan dipicu adanya aksi pengusiran di empat rumah warga, menurut Adara Relief International.

Pengusiran tersebut terjadi di kawasan Syekh Jarrah yang telah mereka diami sejak sebelum tahun 1948 untuk kepentingan pembangunan hunian bagi penduduk ilegal Zionis.


Masjid Al Aqsa

Ketegangan juga dipicu upaya pencegahan oleh otoritas penjajah untuk pelaksanaan pemilu Palestina di Kota Al Quds.

Dilaporkan setidaknya telah jatuh lebih dari 53 orang korban dalam ketegangan tersebut, seperti dilansir situs Aljazeera.net pada Jumat, (7/5/2021)

Melihat ini, Adara Relief International, sebuah lembaga penyalur bantuan Palestina, khususnya anak-anak dan perempuan pun bereaksi.

Ketua Adara Relief International, Sri Vira Chandra menyatakan bahwa sakitnya saudara kita yang berada di Palestina merupakan kesakitan yang juga dirasakan umat Islam.

“Semangat saudara-saudara kita di sana harus juga kita rasakan di sini karena Umat Islam adalah satu tubuh. Sakitnya saudara kita adalah sakit kita juga. Apa yang dipertahankan adalah hak yang diakui secara internasional dan harus diperjuangkan, “ tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa Adara Relief International mengajak khalayak untuk melakukan empat hal.

Pertama, terus memantau dan menyebarkan berita terkini tentang Al Quds ke khalayak ramai agar penyerangan dan penodaan terhadap Al Quds segera dihentikan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved