Breaking News:

Pertamina

Pertamina Memastikan Ketersediaan BBM, LPG dan Avtur Aman Selama Masa Libur Idulfitri

Pertamina secara korporasi telah membentuk Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) sejak tanggal 26 April hingga 30 Mei 2021.

Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pertamina Regional Sulawesi mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir akan kehabisan sumber energi BBM dan LPG. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Makassar Jelang hari raya Idulfitri 1442 H, Pertamina Regional Sulawesi mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir akan kehabisan sumber energi BBM dan LPG.

Pihaknya menjamin ketersediaan energi terutama BBM, LPG dan Avtur dapat tercukupi di momen hari raya ataupun seterusnya.

Adanya larangan mudik dan penyekatan di berbagai daerah sesuai Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 No.13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H, tidak mengubah status kesiapsiagaan Pertamina.

Pertamina tetap mengambil langkah antisipasi dan telah melakukan proyeksi konsumsi energi, antisipasi potensi bencana, cuaca dan titik kerumunan masyarakat, menyediakan layanan terbaik, serta berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dalam upaya memastikan ketersediaan BBM, LPG dan Avtur aman selama masa libur Idul Fitri.

Pertamina Regional Sulawesi mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir akan kehabisan sumber energi BBM dan LPG.
Pertamina Regional Sulawesi mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir akan kehabisan sumber energi BBM dan LPG. (Istimewa.)

Hal tersebut disampaikan dalam Press Conference Kesiapan Pertamina Regional Sulawesi Jelang Libur Idul Fitri 1442 H yang digelar secara virtual pada Jumat (7/5/2021).

Executive GM Pertamina Regional Sulawesi, Rama Suhut dalam paparannya meyampaikan bahwa Pertamina secara korporasi telah membentuk Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) sejak tanggal 26 April hingga 30 Mei 2021 untuk memastikan ketersediaan energi untuk masyarakat di seluruh Lembaga Penyalur Pertamina (SPBU, Agen LPG, Pangkalan dan lembaga penyalur lainnya) untuk menghadapi momen Libur Idul Fitri 1422 H.

Pertamina memastikan ketersediaan BBM, LPG dan Avtur aman selama masa libur Idulfitri.
Pertamina memastikan ketersediaan BBM, LPG dan Avtur aman selama masa libur Idulfitri. (Istimewa.)

“Kami telah menambah stok BBM hingga 5% di seluruh Fuel Terminal di wilayah kami dan menambah pasokan tabung LPG sebesar 25% dari konsumsi normal pada bulan Mei ini untuk antisipasi konsumsi domestik rumah tangga yang lebih besar dikarenakan pembatasan yang semakin diperketat dan upaya menekan inflasi daerah  dan/atau harga diluar kewajaran dengan operasi pasar sesuai permintaan pemerintah daerah,” terang Rama, 

Selain itu, pihaknya juga menambah stok avtur pada hari-hari tertentu sebelum dan setelah larangan mudik diberlakukan.

Rama menambahkan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak kepolisian, terdapat adanya titik-titik yang perlu di antisipasi seperti jalur wisata dan potensi keramaian lainnya.

Pertamina secara korporasi telah membentuk Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) sejak tanggal 26 April hingga 30 Mei 2021.
Pertamina secara korporasi telah membentuk Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) sejak tanggal 26 April hingga 30 Mei 2021. (Istimewa.)

Untuk itu pihaknya juga menyiagakan 9 unit Mobile Dispenser, 13 titik Mobile Storage (SPBU Kantong) di daerah wisata dan menyiagakan 22 unit Motorist Pertamina Delivery Service (PDS) yang tersebar di berbagai titik di Sulawesi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved