Breaking News:

Penyekatan Mudik di Sulut

Penyekatan Mudik di Jembatan Marwasey Temukan Penumpang Langgar Prokes

Sejumlah penumpang kendaraan pribadi ditemukan langgar protokol kesehatan (prokes) di Pos Penyekatan Mudik Jembatan Marwasey, Minahasa Selatan.

Istimewa.
Sejumlah penumpang kendaraan pribadi ditemukan langgar protokol kesehatan (prokes) di Pos Penyekatan Mudik Jembatan Marwasey, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah penumpang kendaraan pribadi ditemukan langgar protokol kesehatan (prokes).

Pelanggaran itu ditemukan petugas jaga di Pos Penyekatan Mudik Jembatan Marwasey, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pada operasi penyekatan mudik, Senin (10/5/2021), beberapa sopir dan penumpang tidak memakai masker.

Petugas kepolisian Polres Minsel terlihat memberhentikan kendaraan dari arah Manado. Di dalamnya ditemukan bahwa sopir dan penumpangnya tidak memakai masker.

"Kami memberhentikan kendaraan dari arah Manado dan memeriksa penumpangnya. Ternyata di dalamnya kami dapati penumpang dan sopirnya tidak mengenakan masker," kata Iptu Johnly Pangemanan, KBO Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan.

Sejumlah penumpang kendaraan pribadi ditemukan langgar protokol kesehatan (prokes) di Pos Penyekatan Mudik Jembatan Marwasey, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Sejumlah penumpang kendaraan pribadi ditemukan langgar protokol kesehatan (prokes) di Pos Penyekatan Mudik Jembatan Marwasey, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (Istimewa.)

Sopir dan para penumpang diberi teguran dan diminta memakai masker. 

"Ternyata, mereka punya masker tapi tidak memakainya. Kami sudah berikan peringatan tegas," imbuh Johnly Pangemanan.

Penjagaan di Pos Penyekatan Mudik, Jembatan Marwasey, Kabupaten Minsel, kata dia, tidak hanya untuk mencegat warga yang akan mudik, namun juga memantau pengguna jalan yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

"Tugas kami bukan hanya mencegat pengguna jalan yang akan mudik, namun memeriksa pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan," terang Johnly Pangemanan dan diaminkan Billy Moningka.

Dijelaskan AIPTU Billy Moningka, penjagaan di Pos Penyekatan Mudik Jembatan Marwasey, dilakukan 1x24 jam.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved