Pertina Bitung

Terpilih Aklamasi Ketua Pertina Bitung, Fabian Kaloh Komit Hadirkan Prestasi Tinju

Fabian Kaloh terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bitung, Sabtu (8/5/2021)

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Muskot Pertina Kota Bitung dihadiri Ketua Pertina Bitung 2 periode Muarits Mantiri, Reyno Bangkang Ketua Pertina Sulut, Bonyx Saweho Komtek Pertina Sulut, Anita Lomban Kadispora Bitung, Sefferson Sumampouw Camat Matuari dan pengurus sasana Tinju di Kota Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Fabian Kaloh anggota DPRD Provinsi Sulut bakal membuat Dunia Tinju di Kota Bitung minimal menyamai torehan prestasi yang pernah diukir pengurus Pertina Kota Bitung, ketika dinakhodai Ir Maurits Mantiri MM.

Fabian Kaloh terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bitung, Sabtu (8/5/2021).

Diwawancarai Minggu (9/5/2021) malam, Fabian Kaloh bilang dalam menggapai itu, tentunya akan tetap berkoordinasi dengan mantan ketua, pengurus sasana tinju, Koni dan Dispora Kota Bitung.

"Kami punya kecintaan membesarkan dan meraih prestasi di cabor Pertina. Seperti prestasi yang sempat kami raih bersama cabor Pentaki di ajang Pekan olahraga provinsi (porprov) X tahun 2019 di Kota Bitung dengan meraih prestasi," kata Fabian Kaloh.

Baca juga: Terkait Langkah Strategis Wali Kota Manado Terpilih, Ini Kata Pengamat Epidemiologi

Menurut Ebi sapaannya, terpilihnya sebagai ketua Pertina Kota Bitung secara aklamasi adalah bagian dari demokrasi.

Demokrasi musyawarah untuk mufakat, bakan hanya pemilihan lewat vooting.

Dia meminta topangan dan dukungan seluruh sasana yang aktif di Kota Bitung, untuk meraih prestasi Tinju di Kota Bitung tentunya lewat kerja profesional dan tim serta berpikir untuk prestasi bukan berpikir untuk kepentingan lainnya.

Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bitung Tahun 2021, Sabtu (8/5/2021) di Kolom Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dihadiri langsung AKBP Reyno Bangkang Ketua Umum Pertina Provinsi Sulut, Bonyx Saweho Komtek Pertina Provinsi Sulut, Anita Lomban Kadispora Kota Bitung, Sefferson Sumampouw Camat Matuari

Baca juga: Beralih Profesi Sebagai Petani Rumput Laut, Arwin Harap Pariwisata Kembali Pulih

Fabian Kaloh pemegang Mandat Pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot).

Pelaksanaan Muskot untuk evaluasi dan pemilihan pengurus Pertina Kota Bitung.

Pertina kota Bitung dalam waktu dua periode di pegang Ir Maurits Mantiri MM yang juga Wali kota Bitung sekaligus pembina seluruh Cabang Olahraga (Cabor).

Maurits Mantiri sudah tidak bisa lagi menjadi ketua cabang olahraga, sesuai regulasi karena sudah menjadi walikota atau kepala daerah.

Dalam Muskot diikuti 11 Sasana Tinju di Kota Bitung, namun terinformasi ada lebih dari 11 sasana namun yang aktif hanya enam sampai tujuh sasana.

Baca juga: Andrei Angouw Janji Atasi Sampah, Macet dan Dorong Kebangkitan Ekonomi

Ketua Pertina Provinsi Sulut AKBP Reyno Bangkang, menyampaikan pelaksanaan jadwal Pertina di Jogja bulan Juli ada kejuaraan Youth dan Junior.

"Petinju Bitung ikut seleksi ke ajang itu. Lalu ada PON Oktober 2021 dan awal Desember 2021 ada porprov nomor yang diperlombakan youth dan junior," kata Reyno Bangkang.

Pengurus Pertina Sulut menyarankan ke pemkot Bitung, agar ada atau membentuk pusat pendidikan dan latihan pelajar tingkat di daerah di Kota Bitung.

Untuk dididik keterampilan menjadi atlet yang potensial di semua cabang olahraga.(crz)

Baca juga: Menanti Kolaborasi Olly-Steven dan Andrei Angouw-Richard Sualang Selesaikan Masalah di Manado

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved