Breaking News:

RHK Minggu 9 Mei 2021

RENUNGAN HARIAN KRISTEN Matius 28:16 - Ikuti Yesus Saja

Ketika bangkit pada hari yang ketiga dan pertama kali dilihat oleh para perempuan, Tuhan Yesus berpesan kepada mereka

Editor: Aswin_Lumintang
internet
Ilustrasi renungan 

 Matius 28:16
TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketika bangkit pada hari yang ketiga dan pertama kali dilihat oleh para perempuan, Tuhan Yesus berpesan kepada mereka untuk menyampaikan berita besar yang adalah Kabar Baik itu, kepada murid-murid-Nya dan semua orang. Yesus berpesan agar para murid itu pergi ke Galilea di sebuah bukit, dan akan bertemu dengan-Nya di sana.

Meski sebagian di antara mereka masih dalam kekalutan dan masih dibalut keragu-raguan, murid-murid itu mengikuti pesan Sang Guru Agung. Sebab mereka sesungguhnya sangat rindu ketemu Sang Juruselamat. Apalagi hal itu sudah berulang kali disampaikan Tuhan Yesus, ketika mereka bersama sebelum kematian-Nya.
Di Galilea mereka akan bertemu Yesus dan akan menerima Amanat Agung. Selanjutnya mereka menyaksikan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga dan menerima/ketuangan Roh Kudus.

Ilustrasi Renungan
Ilustrasi Renungan (internet)

Demikian firman Tuhan hari ini.

  Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.  (ay 16)_
Bagi para murid, yang penting mereka, mengikuti saja apa yang dikatakan Yesus. Selebihnya adalah "urusan" Tuhan. Memang kemanusiaan mereka sedang "galau" dan belum bisa "move on" akibat kematian Sang Guru. Meski Tuhan Yesus sudah bangkit dan itu telah disampaikan-Nya sebelum mati tersalib, namun di antara mereka masih saja ada keragu-raguan.

Tapi karena kebiasaan mereka mengikut Yesus dan selama itu Yesus tak pernah ingkar, maka mereka mengikuti saja apa kata Tuhan Yesus, baik kepada perempuan-perempuan itu, maupun langsung kepada para murid-Nya. Selama mengikut Yesus, mereka selalu mendapati bahwa Yesus adalah firgur yang konsisten dengan ucapan-Nya. Apa yang dikatakan-Nya, pasti terjadi.

Itulah sebabnya, murid-murid itu pergi ke Galilea di sebuah bukit di sana. Karena selain rindu akan Yesus, mereka juga ingin memastikan Tuhan Yesus akan bertemu mereka seperti yang dikatakan-Nya kepada mereka untuk memperlengkapi mereka dalam kepengiringan mereka kepada Tuhan Yesus.

Sahabat Kristus, kita sebagai umat Kristen dalam kekinian juga menerima pesan dari Tuhan Yesus untuk mengikuti Dia. Ikuti Yesus saja. Jangan takut dan gentar. Dia kan selalu menolong dan memberkati kita dalam segala keberadaan hidup kita. Soal bagaimana hidup kita, itu urusan Tuhan.

Yang penting bagi kita, ikut saja Tuhan di jalan damai-Nya. Kita pasti dikasihi-Nya lebih dahsyat dari yang kita bayangkan.

Namun, seperti para murid-Nya yang juga adalah para rasul, ketika mengikut Tuhan, banyak tantangan yang kita hadapi. Banyak kerikil tajam, badai dan gelombang yang menderu serta seteru menyerbu kita. Tapi jangan takut. Sekuat apapun orang menghadang kita dan seberapa berat pun persoalan dalam hidup kita, pasti dapat kita lewati semua. Sebab dalam Tuhan badai pasti berlalu diganti sukacita. Karena bagi orang Kristen, mengikut Tuhan harus pikul salib.

Meski harus menempu perjalanan yang cukup jauh dari Yerusalem menuju Galilea, namun para murid Tuhan mengikuti saja apa pesan Tuhan.

Demikianlah sebagai keluarga dan umat Kristen, ikutlah Yesus di jalan-Nya. Jangan takut dengan apapun juga. Percayalah Dia selalu ada di samping hidup kita dan menggendong kita dengan cinta kasih-Nya yang luar biasa.

Jangan takut memderita mengikut Yesus. Sebab penderitaan dan pergumulan adalah bagian dari proses pendewasaan iman kita, dan itu tidak sebanding dengan kemuliaan kekal yang akan kita tuai.
Percayalah dan ikutlah Tuhan Yesus. Kerjakanlah apa yang menjadi bagian kita. Maka Tuhan akan mengerjakan urusan-Nya untuk kita dan demi kebahagiaan dan keselamatan kekal kita.

Nantikanlah urusan dan pekerjaan Tuhan. Jika kita setia dan taat pada-Nya, kita akan menuai di setiap musim kehidupan bersama Bapa di sorga. Amin

 DOA: Tuhan Yesus, teguhkan hati kami mengikuti Engkau dan pakai kami lebih heran lagi demi kemuliaan nama-Mu. Amin

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved