Breaking News:

Pdt Hein: Harus Lebih Banyak Memberi Daripada Menerima

Tahun ini GMIM akan menjadi 140 wilayah. Tahun 2022 akan ketambahan 700 pendeta, jika berhasil melalui tahapan vikaris.

Tribun manado / Andreas Ruaw
Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ibadah Syukur HUT ke 21 jemaat GMIM Anugerah Asabri 2 Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian, Kota Bitung Provinsi Sulut berlangsung secara virtual.

Diikuti oleh jemaat kolom 1 sampai 8 di rumah masing-masing dan ibadah di Gereja hanya di hadiri pelayan khusus dan keluarga, Minggu (9/5/2021).

Ibadah syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, menyampaikan sejumlah pesan.

Mulai dari keberadaan GMIM yang terus bertambah, seperti Wilayah Bitung XIII yang belum lama di mekerkan dari wilayah Bitung III.

"Hari ini wilayah Bitung XIII merupakan wilayah ke 129 GMIM. Minggu depan ada lagi wilayah ke 130 di Tanjung perpaduan dari jemaat di Minsel dan Minahasa. Lalu akan menyusul 9 wilayah akan mekar," kata Pdt DR Hein Arina Ketua BPMS GMIM.

Lanjut Pdt Hein Arina, tahun ini GMIM akan menjadi 140 wilayah. Tahun 2022 akan ketambahan 700 pendeta, jika berhasil melalui tahapan vikaris.

Dalam khutbahnya yang diambil dari Matius 28:16-20, menurut Pdt Hein Arina bagian Alkitab amanat agung dan perintah agung.

Isinya mengembalakan, memuridkan dan mengajak. "Pentingnya pastoral atau pengembalaan," tambahnya.

Di kesempatan itu juga Pdt Arina, meyentil terkait dengan keberadaan pelsus dan pendata harus lebih baik, banyak memberi dari pada menerima.

Selain itu Pdt Arina juga menyentil keberadaan program pemerintah Kota Bitung di bawah pimpinan Wali kota Maurits Mantiri dan wawali Hengky Honandar, yaitu 1.000 titik WiFi.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved