Breaking News:

Pelantikan Wali Kota Manado

Kerja Berat Menanti Andrei Angouw - Richard Sualang, Begini Tanggapan Pengamat Tata Kota

Andrei Angouw dan Richard Sualang bakal resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Senin (10/5/2021)

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
tribun manado
Pingkan Peggy Egam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Andrei Angouw dan Richard Sualang bakal resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Senin (10/5/2021).

Seiring dengan itu, kerja keras dan kerja berat bakal menanti pasangan yang akrab disapa AA-RS ini menyusul masih terdapatnya sejumlah persoalan klasik yang ada di Kota Manado.

Pengamat Tata Kota Dr Eng Pingkan Peggy Egam ST MT mengatakan pertama diucapkan selamat kepada Pemimpin baru Kota Manado yaitu Wali Kota Wakil Wali Kota AA-RS yang akan dilantik pada tanggal 10 Mei 2021.

Tentu ini pencapaian yang luar biasa telah dilalui dan diraih oleh pimpinan baru kota Manado AA-RS yang diyakini akan membawa kota Manado menjadi lebih bersinar.

Baca juga: Terpilih Aklamasi Ketua Pertina Bitung, Fabian Kaloh Komit Hadirkan Prestasi Tinju

"Sebagai masyarakat Kota Manado tentunya memiliki harapan dan keinginan besar bahwa melalui pimpinan yang baru akan membuat gebrakan-gebrakan program yang dasyat.

Walaupun saat ini diakui masih terjadi pembatasan  di sana-sini karena sesungguhnya kita masih berada di masa pandemi," katanya.

"Tetapi setidaknya situasi ini tidak akan membuat surut ataupun justru berlindung di balik keterbatasan situasi tetapi justru keterbatasan ini akan mengeluarkan ide-ide cemerlang yang luarbiasa," sambungnya.

Baca juga: Terkait Langkah Strategis Wali Kota Manado Terpilih, Ini Kata Pengamat Epidemiologi

Akademisi Unsrat ini menilai, begitu banyak yang harus dilanjutkan, bahkan diselesaikan oleh pimpinan yang baru, diantaranya masalah banjir dan sampah yang sangat mengganggu dalam konteks keamanan, keselamatan, kenyamanan dan keindahan yang dibalut dalam konteks estetika kota.

"Sebagai insan yang bergelut dalam masalah kota termasuk keindahan kota, maka polusi visual saat ini menjadi pemandangan hangat yang dijumpai di mana-mana.

Seperti banyaknya sampah yang tak bertuan, bahkan dengan bebasnya sampah hadir diberbagai tempat termasuk di koridor kota sampai di koridor lingkungan permukiman," jelas Egam seraya menyebut masalah sampah adalah masalah klasik yang akan sangat mengganggu dari aspek kesehatan dan estetika kota.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved