Breaking News:

Banjir di Bitung

Banjir di Kota Bitung, Wali kota Gerak Cepat, Kerahkan 'Pasukan' Helm Merah dan Kuning

Banjir di Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung langsung melakukan gerakan cepat (Gercep) mendatangi lokasi.

Dokumentasi Dinas PUPR Kota Bitung
Tim Helm Merah dan Kuning saat membersihkan saluran utama atau outlet yang semalam airnya meluap dsn terjadi banjir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Masalah klasik banjir karena luapan air, dari saluran utama atau outlet samping Toko Samudera MM.

Kemudian tidak baiknya saluran got di depan pertokoan di dua lajur jalan Ir Soekarno Kecamatan Bitung Timur dan pusat kota Bitung Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Jumat (7/5/2021) malam kemarinBerdampak, beberapa mobil dan motor yang melintas mati mesin.

Harus di dorong, menyebabkan kemacetan hingga luapan air masuk hingga sejumlah toko dan rumah makan dengan ketinggian mulai dari mata kaki sampai lutut orang dewasa.

Melihat keadaan itu, Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung langsung melakukan gerakan cepat (Gercep) mendatangi lokasi.

Tim Helm Merah dan Kuning saat membersihkan saluran utama atau outlet yang semalam airnya meluap dsn terjadi banjir.
Tim Helm Merah dan Kuning saat membersihkan saluran utama atau outlet yang semalam airnya meluap dsn terjadi banjir. (Dokumentasi Dinas PUPR Kota Bitung)

Kemudian menghubungi Kepala Dinas PUPR Rudy Thenok dan jajaran PT Pelindo IV Persero cabang Bitung dan PT Pelindo IV Terminal Petikemas Bitung (TPB).

Menggunakan sepatu boat, rompi dan helm warna putih, mereka kemudian memantau saluran outlet atau saluran utama, yang hendak masuk ke kawasan Pelabuhan Samudera Bitung.

Sudah tersumbat sedimen dan sampah, lalu memantau saluran yang sama di samping kanan toko Samudera MM.

Lalu berjalan kaki keluar masuk sejumlah pertokoan, untuk melihat kondisi dan dampak yang dialami.

Terpantau kondisi banjir akibat luapan air, bukan hanya di dua lajur jalan Soekarno dan pusat kota Bitung. Melainkan didapati di depan pintu masuk atau pos 4 Pelabuhan Samudera Bitung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved