Breaking News:

RHK Minggu 9 Mei 2021

BACAAN ALKITAB Matius 28:16 Kerinduan untuk Bertemu dengan Yesus

Pujian dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita, sehingga kita semua dalam keadaan sehat.

Editor: Aswin_Lumintang
ilustrasi 

Matius 28:16
"Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka."
-----------------------------------------

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

Pujian dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita, sehingga kita semua dalam keadaan sehat. Setelah kebangkitan Yesus dari antara orang mati, Yesus beberapa kali menampakkan diri kepada banyak orang.

Para murid juga tentunya punya kerinduan untuk bertemu secara pribadi dengan Yesus seperti hari-hari sebelumnya. Di sisi lain para perempuan yang pertama kali menyaksikan kebangkitan Yesus diperintahkan oleh malaikat untuk menyampaikan berita itu kepada para murid dan menyuruh mereka untuk berangkat ke Galilea, karena di sana mereka akan bertemu dengan Yesus (Mat, 28:7). Bahkan juga ternyata pertemuan antara Yesus dan para murid-Nya sudah pernah disampaikan oleh Yesus sebelum Ia disalibkan (Mat. 26:32).

Bagian Firman di hari ini menyaksikan bagaimana kerinduan murid-murid Yesus untuk bertemu dengan Yesus walaupun jarak yang cukup jauh dari Yerusalem ke Galilea, tapi para murid harus tetap melaksanakan permintaan Yesus ini, sekaligus juga mewujudkan kerinduan mereka untuk bertemu dengan Yesus yang sudah bangkit dari antara orang mati itu.

Sebagai keluarga Kristen kita juga harus selalu mempunyai kerinduan bertemu dengan Yesus secara pribadi, keluarga bahkan juga dalam persekutuan jemaat. Walau banyak kesibukan dan aktivitas tapi kita akan punya kerinduan untuk datang beribadah dalam persekutuan kolom, BIPRA dan jemaat. Hendaknya kerinduan kita untuk bertemu dengan Tuhan akan tetap terbangun setiap hari, sehingga kita akan semakin kuat dan teguh dalam menapaki hari-hari hidup ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.
Doa: Ya Tuhan, biarlah kami selalu mempunyai rasa rindu untuk bertemu dengan Engkau setiap saat, sehingga kami semakin mengenal-Mu dan boleh menceritakan kasih-Mu kepada banyak orang. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved