Breaking News:

Berita Bolmut

Relawan Covid-19 Bentuk Posko Penjagaan, Bagi Masker dan Awasi Warga Pendatang

Relawan Satgas Covid-19 Desa Sampiro, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membagikan masker kepada masyarakat

Tribun Manado / Mejer Lumantow
Pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Relawan Satgas Covid-19 Desa Sampiro, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintasi jalan Trans Sulawesi, Sabtu (8/5/2021). 

Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut .

Pengetatan pos penjagaan di Perbatasan Bolmut-Gorontalo terkait larangan mudik Idul fitri terus dilakukan.
Pengetatan pos penjagaan di Perbatasan Bolmut-Gorontalo terkait larangan mudik Idul fitri terus dilakukan. (tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow)

"Selain membagikan masker, kita juga memberikan imbauan kepada warga untuk disiplin prokes dan waspada penularan covid-19," ujar Sangadi Desa Sampiro, Andreas Demor kepada Tribunmanado.co.id.

Dikatakannya, ada sekitar 200 pcs masker yang dibagikan kepada warga, baik masyarakat desa Sampiro maupun pengendara di jalan Trans. 

Selain itu, kata Sangadi, relawan desa juga membentuk Pos penjagaan atau PPKM untuk melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang keluar-masuk desa. "Aktivitas bersama dengan tim relawan di Posko Desa Siaga adalah melakukan pengawasan bagi warga pendatang maupun yang akan melakukan perjalanan ke daerah lain," kata Sangadi.

Pengetatan pos penjagaan di Perbatasan Bolmut-Gorontalo terkait larangan mudik Idul Fitri terus dilakukan.
Pengetatan pos penjagaan di Perbatasan Bolmut-Gorontalo terkait larangan mudik Idul Fitri terus dilakukan. (Tribun Manado / Mejer Lumantow)

Lanjutnya, ada juga beberapa aktivitas yang kita lakukan, yaitu melakukan Thermoscan Suhu Tubuh bagi setiap pendatang dan mencatat kondisi kesehatan, mengimbau warga menggunakan masker, juga disinfektan setiap kendaraan yang masuk di desa.

"Intinya semua demi menjaga masyarakat desa terhindar dari penularan covid-19," sebutnya.

Dia menambahkan kesadaran masyarakat tentang bahaya covid-19 sangat tinggi. Kendati begitu, Sangadi tetap mengimbau warganya untuk selalu disiplin protokol kesehatan. "Jangan sampai kendor, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir, mari bersama-sama memutus penularan covid-19, dengan melakukan anjuran pemerintah disiplin protokol kesehatan," ujar Sangadi.(mjr)

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved