Breaking News:

RHK Sabtu 8 Mei 2021

BACAAN ALKITAB 1 Raja-Raja 10:10-13 - Saling Menghargai

Dalam acara perpisahan, sering kita menyaksikan penye-rahan cendramata satu dengan yang lain. Apa maksudnya, tak lain lebih

thevintagenews.com
Raja Salomo 

1 Raja-Raja 10:10-13
"Lalu diberikannyalah kepada raja seratus dua puluh talenta emas, dan sangat banyak rempah-rempah dan batu permata yang mahal-mahal; tidak pernah datang lagi begitu banyak rempah-rempah seperti yang diberikan ratu negeri Syeba kepada raja Salomo itu.
Lagipula kapal-kapal Hiram, yang mengangkut emas dari Ofir, membawa dari Ofir sangat banyak kayu cendana dan batu permata yang mahal-mahal.
Raja mengerjakan kayu cendana itu menjadi langkan untuk rumah TUHAN dan untuk istana raja, dan juga menjadi kecapi dan gambus untuk para penyanyi; kayu cendana seperti itu tidak datang dan tidak kelihatan lagi sampai hari ini.
Raja Salomo memberikan kepada ratu negeri Syeba segala yang dikehendakinya dan yang dimintanya, selain apa yang telah diberikannya kepadanya sebagaimana layak bagi raja Salomo. Lalu ratu itu berangkat pulang ke negerinya bersama-sama dengan pegawai-pegawainya."
-----------------------------------------

Kisah Salomo, Raja Ketiga Kerajaan Israel yang Bijaksana
Kisah Salomo, Raja Ketiga Kerajaan Israel yang Bijaksana (Ist)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam acara perpisahan, sering kita menyaksikan penye-rahan cendramata satu dengan yang lain. Apa maksudnya, tak lain lebih pada sikap saling memberi apresiasi satu dengan yang lain. Hal yang sama juga terjadi antara raja Salomo dan ratu Syeba.

Perkunjungan ratu Syeba akhirnya diakhiri dengan tindakan saling memberikan cendramata sebagai bentuk persahabatan tapi juga sebagai bentuk ucapan terima kasih untuk segala yang mereka alami bersama.

Benarlah suatu ungkapan berkata: “ada waktu bertemu tapi ada waktu untuk berpisah.” Tapi yang paling penting bukan hanya soal bertemu dan berpisah semata, tapi lebih dari itu yaitu bagaimana kita dapat mengisi semua waktu yang dilalui bersama. Raja Salomo mengalami itu bersama denga ratu Syeba. Dan semua itu mereka akhiri dengan baik dengan cara saling memberi cendramata satu dengan yang lain.

Baca juga: Chord Aku Milikmu Malam Ini - Iwan Fals, Kunci Gitar Dasar dari C, Lirik Lagu Kan Memelukmu Sampai

Baca juga: Chord Kemesraan - Iwan Fals, Kunci Gitar Dasar dari C, Lirik Lagu Suatu Hari di Kala Kita Duduk di

Jemaat Tuhan, sikap saling menghargai, menghormati satu dengan yang lain itu sangatlah penting, sebab dari sikap itu terpancar tentang kebijaksanaan seseorang. Semakin ia meng-hargai seseorang semakin tinggi hikmatnya, sebaliknya semakin dia merendahkan orang lain maka semakin bodohlah dia. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, pasti selalu ada kekurangannya. Tapi seberapun kekurangan seseorang terhadap kita, kita harus tetap menghargainya. Salomo menghargai ratu Syeba begitupun seba-liknya, ratu Syeba menghargai Salomo.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita mengembangkan sikap hidup yang saling menghargai satu dengan yang lain sebab dengan sikap hidup yang saling menghargai satu dengan yang lain maka akan tercipta suatu kebersamaan di tengah keluarga, gereja dan masyarakat.

Sikap saling menghormati, menghargai antar anggota keluarga akan membuat suatu keluarga itu semakin harmonis dan bahagia. Sebaliknya jika dalam keluarga ada sikap yang tidak menghargai maka keluarga itu pasti tidak bahagia. Karena itu sebagai orang percaya, jadilah kita pribadi-pribadi yang menyenangkan yang selalu menghormati dan menghargai orang lain. Amin.

RENUNGAN FIRMAN KRISTEN
RENUNGAN FIRMAN KRISTEN (YOUTUBE)

DOA: Ya Tuhan, ajarlah kami untuk menghargai orang lain sebagai bentuk kebersamaan kami sebagai umat Tuhan. Dan buatlah kami menjadi pribadi-pribadi yang mengasihi sesama kami. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved