Breaking News:

Penyekatan Mudik Bitung

Wali Kota Maurits Mantiri Sampaikan Pelaksanaan Penyekatan Mudik ke DPRD Bitung

Hari pertama pengetatan warga yang hendak mudik, berlangsung di Posko Penyekatan.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung didampingi Kapolres AKBP Indra Pramana H SIK, forkopimda Bitung dan sejumlah kepala perangkat daerah kota Bitung pantau pos Penyekatan mudik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hari pertama penyekatan warga yang hendak mudik, berlangsung di Posko Penyekatan.

Tepatnya di akses masuk ke kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, di gerbang Kawasan ekonomi khusus (KEK) Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung, Kamis (6/5/2021).

Di Kota Bitung berdiri dua pos penyekatan, satu di antaranya di dalam terminal penumpang pelabuhan Samudera Bitung.

Selain melakukan penyekatan, oleh personel gabungan satlantas polres Bitung, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Bitung dan Balai pengelola transportasi darat (BPTD) wilayah XX Sulut.

Baca juga: Gubernur Olly Dondokambey Ketemu Rusli Habibie di Perbatasan Sulut-Gorontalo

Pelaksanaan penyekatan, petugas gabungan langsung mengarahkan kendaraan bermotor dari arah Kota Manado dan dari pintu keluar tol Danowudu, masuk ke gerbang KEK.

Di saat bersamaan lokasi penyekatan disambangi Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung, sejumlah kepala perangkat daerah, Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H, SIK dan sejumlah fokompimda Kota Bitung.

Menurut Maurits Mantiri MM, terkait penyekatan yang dilakukan bagi mereka yang akan mudik dilakukan karena kota Bitung berada di akses pintu masuk baik jaur darat dan laut.

"Mereka yang bergerak mudik, akan diminta kembali ke rumah oleh petugas. Begitu juga mereka yang datang dari luar daerah Sulut akan dilakukan penyekatan," kata Ir Maurits Mantiri MM saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka penyampaian rencangan awal, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Bitung tahun 2021- 2026 di ruang sidang DPRD Bitung, Kamis (6/5).

Maurits Mantiri menyampaikan penyekatakan hal itu kepada pimpinan dan anggota DPRD Bitung bahwa dilaksanakan mulai 6 - 17 Mei 2021 berdasarkan surat edaran dari pemerintah pusat.

Baca juga: Nagita Slavina Tertawa Geli Dengar Raffi Ahmad Sebut Dua Nama Untuk Calon Bayinya,Kosim?

Lanjutnya, selain penyekatan warga yang hendak mudik Maurits sampaikan terkait surat edaran bersama menteri terkait tidak bisa melangsungkan open house saat hari raya Idul Fitri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved