Breaking News:

Sulut Siap Kirim Atlet E-Sport ke PON XX Papua  

Rapat membahas persiapan atlet-atlet eSport yang akan bertarung di PON XX Papua nanti.

Istimewa.
Rapat Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Sulut membahas kesiapan menuju PON XX Papua 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sejatinya digelar tahun 2020 akan dihelat tahun ini.

Pesta olahraga seluruh masyarakat Indonesia tersebut tertunda akibat pandemi Covid-19.

Saat ini beberapa cabang olahraga yang ada di Sulut telah mempersiapkan diri untuk mengirimkan para atlet terbaiknya untuk meraih prestasi di ajang 4 tahunan tersebut.

Olahraga elektronik atau lebih dikenal dengan e-sports pun akan memulai debut perdananya sebagai cabang olahraga resmi yang akan dipertandingkan di PON XX Papua sebagai cabor eksebisi.

Sebanyak 7 game baik mobile, PC maupun console rencananya akan dipertandingkan di perhelatan yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 tersebut.

Menyikapi hal tersebut Pengurus Provinsi ESports Indonesia (ESI) Sulut langsung tancap gas.

Di bawah komando Ketua Laksamana Pertama Adriansyah dan Ketua Harian Rio Dondokambey, Pengurus ESports Indonesia Sulut menggelar rapat di sebuah restoran di Mapanget, Manado, Rabu (5/5/2021).

Rapat membahas persiapan atlet-atlet eSport yang akan bertarung di PON XX Papua nanti.

Dalam pertemuan tersebut disepakati oleh semua pengurus bahwa dalam waktu dekat akan digelar seleksi atlet dari setiap game yang akan dipertandingkan di PON XX Papua 2021 nanti.

Selain seleksi, para pengurus juga telah melakukan pendataan atlet-atlet eSports asal Sulut yang telah berkiprah dan berprestasi di level nasional.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved