Breaking News:

Larang Mudik Lebaran

Olly Pantau Pos Perbatasan Minsel Bolmong, Bupati Franky Tegur Camat Sinonsayang yang Terlambat

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey benar-benar mengawasi masyarakat yang mudik di setiap perbatasan kabupaten kota di Sulut.

Istimewa.
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar serta Wakil Bupati Minsel, Petra Rembang, saat memeriksa kesiapan Pos Penyekatan di Perbatasan Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow. 

AMURANG, TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey benar-benar mengawasi masyarakat yang mudik di setiap perbatasan kabupaten kota di Sulut. Olly bersama Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar memantau kesiapan aparat dalam menjaga dan mengawasi di pos perbatasan Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow (Bolmong).

Orang nomor satu di Sulut ini bersama rombongan melihat langsung kesiapan di lokasi perbatasan tersebut. Saat itu Gubernur Olly ditemani langsung Bupati Minsel.

Franky Donny Wongkar, Bupati Minahasa Selatan
Franky Donny Wongkar, Bupati Minahasa Selatan (rul mantik)

Sayangnya saat rombongan tiba di pemantauan Pos Penyekatan Mudik di Desa Durian, Kecamatan Sinonsayang, Kamis (6/5/2021), Camat Sinonsayang, Sony Laoh, yang seharusnya menjemput Bupati Minsel, Franky Wongkar karena sebagai tuan rumah, tiba belakangan sesudah Bupati dan rombongan tiba.

"Mengapa terlambat. Kan cuma dekat," tegur Franky Wongkar.

Teguran bupati itu sontak membuat suasana menjadi tegang. Semua mata memandang ke arah Camat Sinonsayang.

Baca juga: Najwa Shihab Terbaring Sakit, Tangannya Diinfus, Program Mata Najwa Dibatalkan

Baca juga: Program Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Talaud Akan Rampung Sebelum 31 Mei

Alasan Laoh, dia terlambat karena baru selesai memantau pos penjagaan lain.

Pada kesempatan itu Bupati Minsel, Franky Wongkar, usai melakukan pemantauan, mengatakan, dia datang ke pos itu untuk memeriksa kesiapan penyekatan mudik Idul Fitri. "Saya datang untuk mengecek seberapa siap mereka melakukan tugas di Pos Penyekatan," kata Franky Wongkar.

Kesiapan itu, kata dia, terkait jumlah personil, kondisi pos jaga, alat pendukung protokol kesehatan, serta bahan makanan.

"Semua persiapan kita cek agar petugas yang ditugaskan di pos jaga ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang ikut menyambangi pos jaga di perbatasan antara Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Olly juga memeriksa kesiapan di Pos Penyekatan Mudik milik Pemkab Minsel itu. Di pos itu, Olly membagikan makanan ringan berupa mie instan dan bahan minuman hangat lainnya.

Olly berpesan agar petugas jaga benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik. "Jangan ada yang mudik. Ini kita harus lakukan untuk mencegah terjadinya ledakan penyebaran Covid-19," tegas Olly Dondokambey.(rul)

Penulis: Rul Mantik
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved