Breaking News:

Berita Talaud

Marak Knalpot Bising di Talaud, Kasat Lantas Tegaskan Tilang di Tempat

Salah satu sasaran dalam operasi Ketupat Samrat adalah tindakan tegas terukur terhadap seluruh jenis kendaraan bermotor yang pakai knalpot bising

Istimewa
Iptu John Laluas 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah satu sasaran dalam operasi Ketupat Samrat 2021 adalah tindakan tegas terukur lewat penilangan dan penyitaan, terhadap seluruh jenis kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising. 

Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud Iptu John Laluas

Penindakan tersebut akan diterapkan pada si pelanggar dan tidak pandang bulu

"Kami tak main - main. Saat terjaring operasi. Akan kami langsung tilang dan knalpot beserta kendaraan akan kami diamankan ke Polres Kepulauan Talaud.

Kendaraan yang tidak lengkap persuratan akan ditahan, kalau ingin mengambil harus membawa bukti persuratan yang lengkap, " tegas Kasat Lantas kata Kasat Lantas saat di temui Tribun Manado, Kamis (6/5/2021). 

Baca juga: Program Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Talaud Akan Rampung Sebelum 31 Mei

Knalpot bising yang ditemukan akan disita dan dimusnahkan. Selain memang tak sesuai aturan, penggunaan knalpot bising atau yang biasa disebut knalpot racing kerap meresahkan ketenteraman di tengah masyarakat. 

"Jadi selain memang menjadi sasaran operasi ketupat. Hal ini juga kami lakukan menindaklanjuti aduan tokoh tokoh masyarakat dari berbagai wilayah, " tandasnya

Tak lupa pula Ia mengimbau agar masyarakat penggunaan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, serta terus patuh terhadap aturan berlalu lintas tutup Kasat lantas. (Iv)

Baca juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Suasana Bandara Samrat Manado Sepi, Cuma Layani 1 Penerbangan

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved