Breaking News:

Tips Sehat

Kenali Tanda dan Gejala Diabetes Melitus, Lengkap dengan Cara Mengobatinya

Diabetes seringkali muncul tanpa gejala. Namun demikian ada beberapa gejala yang harus diwaspadai sebagai syarat kemungkinan diabetes.

Editor: Chintya Rantung
Tribun Jogja
Tanda dan Gejala Diabetes Melitus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - penyakit diabetes menjadi salah satu penyakit mematikan yang kini banyak dialami masyarakat sekarang ini.

penyakit diabetes ini sendiri disebabkan oleh pola hidup tak sehat.

Pada akhirnya, kunci utama agar terhidar dari penyakit diabetes militus ini adalah pola hidup sehat melalui konsumsi makanan dan minuman sehat, serta rajin olahraga.

Seperti apa penyakit diabetes ? Simak penjelasan berikut ini :

Tanda dan Gejala Diabetes Melitus yang Harus Diketahui ! Bagaimana Cara Mengatasi Diabetes Melitus ?

APA YANG DIMAKSUD DENGAN penyakit diabetes melitus ?

Dikutip tribunpontianak.co.id dari laman resmi P2PTM.kemkes.go.id , diabetes melitus (DM) didefinisikan sebagai suatu penyakit atau gangguan metabolisme kronis dengan multi etiologi yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lipid, dan protein sebagai akibat insufisiensi fungsi insulin.

Insufisiensi fungsi insulin dapat disebabkan oleh gangguan atau defisiensi produksi insulin oleh sel-sel beta Langerhans kelenjar pankreas, atau disebabkan oleh kurang responsifnya sel-sel tubuh terhadap insulin (WHO, 1999).

TANDA ATAU GEJALA APA SAJA YANG PERLU DIKETAHUI ?

diabetes seringkali muncul tanpa gejala. Namun demikian ada beberapa gejala yang harus diwaspadai sebagai syarat kemungkinan diabetes.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved