Breaking News:

Berita Tomohon

Jeand'arc Karundeng Terpilih Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon

Jend'arc Karundeng resmi menjabat Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon

Istimewa
Jend'arc Karundeng resmi menjabat Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Jend'arc Karundeng resmi menjabat Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

Ini menyusul hasil Musyawarah Cabang (Muscab) III Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tomohon yang bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Tomohon, Kamis (16/5/2021).

Muscab ini dibuka langsung Walikota Tomohon yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Caroll Senduk dan musyawarah ini ditutup oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut.

Baca juga: Hingga Saat Ini Vaksinasi di Kotamobagu Sudah Capai 6.443 Vial 

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan pelaksanaan Muscab ke III Gerakan Pramuka Kota Tomohon ini adalah momentum strategis bagi kita semua untuk memulai lagi sesuatu yang telah lama dinantikan, bukan hanya anggota pramuka tapi juga pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

"Muscab ini akan menjadi awal langkah yang baru bagi kita semua untuk menunjukkan eksistensi gerakan pramuka di Kota Tomohon," kata Caroll Senduk.

Lebih lanjut, Esensi Muscab ini sebagaimana kita ketahui bersama adalah wadah untuk menentukan arah kebijakan organisasi gerakan pramuka di tingkat cabang lewat program kerja sekaligus wadah konstitusional untuk memilih kepengurusan yang baru di kwarcab Kota Tomohon.

Sehingga besar harapan Pemerintah Kota Tomohon agar gelaran muscab saat ini dapat menyusun program kerja yang baik dan menjawab kebutuhan segenap anggota gerakan pramuka Kota Tomohon.

Sekaligus juga dapat memilih dan menyusun kepengurusan yang baru yang bisa melaksanakan arah kebijakan dan program kerja kwarcab.

Baca juga: Generasi Muda Pintadia Gotong Royong Siapkan Tradisi Simpiro Soga

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Kota Tomohon pernah menjadi barometer kemajuan pembinaan kepramukaan di Sulut.

Saya selaku Wali Kota yang adalah juga ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka di Kota Tomohon menaruh harapan besar kepada kakak-kakak sekalian yang nantinya dipercayakan sebagai pengurus kwarcab masa bakti 2021-2026 untuk mengembalikan masa-masa terbaik tersebut," harap Caroll.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved