Breaking News:

Berita Sulut

Pimpin Apel Kebangsaan, Kapolda Sulut Ajak Masyarakat Tolak Radikaliseme

"Kami yakin melalui apel kebangsaan ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kapolda Sulut.

Istimewa.
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Polda Sulawesi Utara menggelar Apel Kebangsaan Kebhinekaan dengan melibatkan TNI dan Forkopimda guna sinergis mengendalikan Covid-19 dan pencegahan terorisme serta radikalisme.

"Kami yakin melalui apel kebangsaan ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Selasa (4/5/2021).

SELAMAT untuk 9 Zodiak Ini, Mereka Diramal Akan Beruntung Hari ini Rabu 5 Mei 2021, Ada Zodiakmu?

Kumpulan Resep Kue dengan Bahan Kurma Kering, Cocok Jadi Camilan di Hari Raya Lebaran Nanti

Manchester City Kalahkan PSG, Tembus Final Liga Champions untuk Pertama Kali

Oleh karena itu, kepolisian mengajak seluruh komponen masyarakat dapat bersama-sama menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan.

"Mari kita bersikap santun, saling menghormati, saling toleransi, saling membantu, dan bahu-membahu serta bergotong royong untuk kemajuan bangsa," katanya menegaskan.

“Saya mengajak agar terus bekerja sama untuk merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri, mencegah dan menghindari permusuhan, pertikaian dan perpecahan, agar terjaga kerukunan serta tersokong kemajuan yang pada akhirnya akan terawat persaudaraan demi terwujudnya kesejahteraan yang merata di seluruh negeri,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Ia mengatakan bahwa Polisi tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan peran serta semua elemen masyarakat untuk menjaga kebhinekaan.

“Kita semua harus merasa bertanggung jawab dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap utuh sebagai bangsa yang besar,” pesan mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved